oleh

Hairul Anwar, Tampan dan Sukses karena Jaga Cara Komunikasi dengan Teman

Kabarmadura.id/SUMENEP-Wajah tampan, usia muda, pengusaha milenial dan menjadi inspirator pemuda di Sumenep. Itulah Hairul Anwar. Diusianya yang akan segera memasuki 40 tahun pada 18 Agustus mendatang, pemuda ini sudah mendapat mandat sebagai pucuk pimpinan beberapa organisasi.

Di kalangan pengusaha, Hairul Anwar mendapatkan mandat untuk memimpin Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumenep.  Di kalangan olahragawan, Hairul juga sudah mendapatkan mandat sebagai ketua Askab PSSI Sumenep.

Hairul sejatinya adalah pemuda yang lahir dari belahan utara Sumenep, yang jauh dengan akses ke pusat pemerintahan, tepatnya di Pasongsongan.

Kejeliannya membangun pertemanan dengan banyak golongan,bisa jadi salah satu alasan proses suksesnya. Diakuinya, tidak pernah membeda-bedakan orang lain, baik dalam berkomunikasi hingga hal-hal yang dianggap kecil.

“Semua adalah teman dan saya harus menjadi pendengar yang baik. Jika orang hendak berkomunikasi dengan saya, mereka bukanlah obyek. Itu adalah penghargaan kepada saya dan saya selalu memandang baik, karena pasti akan ada bagi ilmu dengan lawan bicara,” ulas suami dari Noviana Citrayati itu.

Kesuksesan sosok yang mudah akrab dengan banyak orang itu, dalam membangun bisnis dan usahanya tidaklah langsung bim salabim,jatuh bangun seringkali dihadapi. Gigih, ulet dan konsisten diakui jadi kunci dari proses sukses dalam berbisnis.

Ya, Hairul Anwar saat ini memang sudah mulai memetik buah keberhasilannya dengan menjadi distributor di banyak komoditas, seperti semen, asbuton dan lainnya. Namun banyak orang mengenalnya sebagai kontraktor, utamanya berkaitan dengan kelistrikan dengan energy terbarukan.

Berbarengan dengan kesuksesannya di bidang bisnis, Hairul Anwar juga tidak segan berbagi hasil jerih payahnya. Berbagai kegiatan sosial, baik melalui Kadin Sumenep maupun organisasi sosial lainnya seringkali dirinya terlibat, utamanya dengan status sebagai donator.

“Pesan yang saya ingat dari guru saya, bersekolah jangan hanya mengejar mimpi menjadi orang pintar. Tetapi bersekolah juga untuk menambah banyak teman, karena teman adalah relasi. Jagalah teman dengan baik karena itu relasi anda,” pungkas Hairul Anwar yang diakui juga sebagai pesan kepada pemuda di Sumenep.

Secara matematis, kiprah Hairul Anwar sebagai pengusaha, ketua Askab PSSI Sumenep, ketua Kadin dan aktivitasnya di beberapa organisasi sosial  lain, menuntutnya untuk menambah teman baru. (imd/bri/waw)

 

Komentar

News Feed