oleh

Halau Corona, Rama Sekeluarga Rutin Berjemur

Kabarmadura.id-Wabah Covid-19 yang membuat mobilitas di Indonesia dibatasi, memberikan perubahan rutinitas hidup fullback Madura United Andik Rendika Rama. Pasalnya, dia sudah sering bangun pagi untuk berjemur bersama keluarganya. Hal itu tidak terlepas anjuran berjemur guna mengatasi Covid-19.

Sebelumnya, Rendika Rama kerap kali bangun siang pasca-tidur kembali setelah salat Subuh. Namun, kebiasaan tersebut sudah tidak berlaku saat Virus Corona masuk Indonesia. Apalagi, dia tinggal di Gresik yang termasuk zona rawan.

“Sekarang, saya sudah biasa berjemur setiap pagi. Jadinya, kebiasaan baru saya bangun pagi. Biasanya bangun siang. Pagi itu, kami berjemur bersama, baru nanti dilanjut sarapan,” curhat bek sayap bernomor punggung 6 di Madura United itu kepada Kabar Madura, Minggu (29/3/2020) siang.

BACA JUGA: Wabah Virus Corona, Kiper Madura United Pilih Tinggal di Bangkalan

Di samping itu, mantan fullback Persija Jakarta ini beruntung sudah memiliki anak yang bernama Athallah Dzeko Ramadhan, dari pernikahannya dengan Afifah Elsa Nada. Dia bisa mengusir kebosanan sering di rumah dengan bermain bersama buah hatinya.

Ketika Dzeko tidur, Rendika Rama biasanya menghilangkan rasa bosan dengan bermain game. Dia memiliki game favorit yang biasa dimainkan bersama secara online seperti Players Unknown’s battlegrounds (PUBG).

“Alhamdulillah, Rama tidak bosan ada di rumah, solanya bisa bermain dengan Dzeko. Tapi, kalu Dzeko sedang todur atau bermain dengan keponakan yang lain, biasanya saya mabar bermain PUBG. Iya, itu dua kegiatan yang menghilangkan rasa bosan saya,” sambungnya.

Meskipun Madura United tengah libur, Rendika Rama menegaskan, tetap menjaga kondisi fisik. Dia biasa latihan sendiri setiap sore, agar saat tim berjuluk Laskar Sape kerrab berkumpul kembali pasca-kondisi genting ini, Rendika Rama dalam kondisi fisik prima.

“Sorenya, Rama biasanya latihan sendiri untuk menjaga kondisi fisik Rama. Iya, ini selain arahan juga, memang kami semua sebagai pemain sepak bola professional harus sadar untuk menjaga kondisi. Libur bukan halangan untuk tidak tetap berolahraga,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed