Halili dan Imam Khosairi Jadi Pimpinan Sementara DPRD Pamekasan

  • Whatsapp
DIBACAKAN: Sekeretarat DPRD Pamekasan telah mengumumkan jabatan pimpinan DPRD Pamekasan sementara, Rabu (21/8/2019).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan sementara telah ditetapkan. Penetapan itu, dibacakan Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Rabu (21/8/2019).

Penetapan yang dibacakan itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 Pasal 34 ayat 2 dan ayat 3, serta Peraturan DPRD Pamekasan Nomor 26 tahun 2018 pasal 59 ayat 1,2,3 pasal 60 ayat 1 dan 2.

“Bahwa dalam aturan DPRD definitif dipimpin oleh ketua DPRD semenara dalam tugas pokoknya,” tuturnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan sementara, para pimpinan yang telah ditunjuk tersebut akan memimpin rapat-rapat DPRD untuk sementara ini. Selain itu, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi pembentukan penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib, dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Pimpinan sementara DPRD itu, terdiri satu orang ketua dan satu orang wakil ketua yang bersal dari kursi terbanyak pertama, dan terbanyak kedua di DPRD. Selain itu, juga memperhatikan keputusan KPU Pamekasan tentang prolehan kursi peserta pemilihan umum anggota DPRD tahun 2019.

Kemudian, berdasarkan pada surat dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan tertanggal 14 Agustus, perihal usulan pimpinan sementara pimpinan DPRD Pamekasan.

Untuk wakil ketua, juga didasari surat dari DPC PKB Pamekasan tertanggal 14 Agustus 2019 tentang usulan pimpinan sementara Pamekasan.

Dengan mengacu pada ketentuan tersebut, maka pimpinan sementara diduduki anggota DPRD Pamekasan dari PPP dan PKB.

“Kami umumkan pimpinan sementara Kabupaten Pamekasan sebagai berikut ketua sementara DPRD adalah Halili dari PPP dan wakil ketua DPRD sementara adalah H Imam Hozairi dari PKB. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *