Halili dan Ubaidillah Nyatakan Siap Pimpin DPC PPP Pamekasan

  • Whatsapp
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) ADU STRATEGI: Halili-Ubaidillah sama-sama optimis menjadi ketua DPC PPP Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Halili dan Ubaidillah bakal adu kuat untuk terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan. Hal itu seiring berakhirnya masa kepengurusan DPC PPP Pamekasan periode 2016/2021.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Pamekasan pada 6 Desember 2021, memang belum ada keputusan untuk memilih ketua DPC PPP. Namun dua nama itu santer diperbincangkan oleh sejumlah kader PPP Pamekasan. 

Informasi itu dibenarkan Ali Maskur, kader PPP Pamekasan sekaligus panitia penyelenggara Muscab IX PPP Pamekasan. Keduanya disebut sudah menyatakan siap memimpin partai yang berlogo Ka’bah itu.

Saat ini, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PPP, muscab membentuk 5 orang tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan partai pada periode berikutnya. Tim formatur itu disepakati pada sidang pleno 4 di Muscab IX PPP Pamekasan, Senin (6/12/2021).

Adapun tenggang waktu  untuk menentukan kepengurusan, tim formatur memiliki waktu 20 hari.

Anggota tim formatur itu, salah satunya berasal dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, yakni Ach. Baidawi. Kemudian dari unsur DPW PPP Jawa Timur (Jatim), ada RPA Mujahid Ansori. Sedangkan dari unsur DPC PPP Pamekasan adalah Halili dan dua orang lainnya dari unsur PAC PPP, yaitu Hambali dan Syamsuri.

“Tim formatur ini diberi kewenangan untuk menyusun pengurus harian, ketua pengurus harian, dan sekretaris, serta menyusun kepengurusan lainnya, tapi bisa jadi kelimanya itu bisa memilih calon, atau nama yang tidak ada di formatur,” ulasnya.

Sementara itu, Halili menyatakan siap menerima segala keputusan dari hasil tim keputusan tim formatur. Sebagai kader yang sudah pernah menjabat sebagai ketua DPC PPP Pamekasan, dia sangat bersedia jika dipercaya kembali.

“Jika dipilih, saya siap melanjutkan perjuangan di partai, saya optimis dan usaha keras harus dijalankan,” ucap Halili kepada Kabar Madura di sela-sela sidang Muscab PPP Pamekasan.

Sedangkan  alasan Ubaidillah yang juga menyampaikan kesiapannya sebagai calon ketua PPP Pamekasan, lantaran meyakini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kader partai. Sehingga akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan posisi orang nomor satu di PPP Pamekasan.

“Saya pribadi difigurkan, selaku kader saya siap dengan kondisi apa pun itu, diberi amanah siap, tidak beri amanah pun juga siap,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *