Hanya Dua Tempat Wisata di Pamekasan yang Digandrungi Pengunjung

Uncategorized124 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN–Jumlah pengunjung tempat wisata di Pamekasan menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini hanya mencapai 133.684 pengunjung, sedangkan pada 2022 menyentuh angka 173.963 pengunjung.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kepemudaan olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Moh. Zahri mengungkapkan, tahun ini pengunjung yang sempat berkunjung ke tempat wisata mengalami sedikit penurunan lantaran beberapa faktor, di antaranya fasilitas kurang memadai, pemandangan yang ditawarkan kurang menarik, dan sebagian tempat wisata yang ditutup.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Namun, kata Zahri, jika seandainya tahun ini tidak ada wisata yang ditutup, maka diyakini akan lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Menurutnya, ada dua tempat wisata yang sudah mulai banyak didatangi pengunjung, yakni Pantai Talang Siring dan Puncak Ratu. 

Baca Juga:  Ditangani 7 Tahun Tidak Selesai, Kapolres Pasang Target Selesai Tiga Bulan

“Per bulan oktober 2023, data kunjungan wisatawan yang masuk ke kami ada 133.684 pengunjung. Sedangkan data pengunjung wisata 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung per bulan oktober sebanyak 173.963. Penutupan sebagian tempat wisata sangat mempengaruhi,” ungkapnya.

Selain itu, Zahri menyebut, pengelola wisata juga kurang kooperatif dalam melaporkan data pengunjung. Sehingga itu dianggap juga menjadi faktor lain dari berkurangnya pengunjung wisata tahun ini. 

“Sampai bulan Oktober terbanyak wisatawan berkunjung  ke Puncak Ratu dengan jumlah pengunjung 31.612 orang dan disusul Pantai Talang Siring sebanyak 26.784 orang,” terangnya.

Baca Juga:  Enam Tahun Anggota BPD Tidak Dihonor, Mantan Kades Dipolisikan

Sementara pengelola Pantai Talang Siring Hanafi menjelaskan, setiap harinya ada sekitar 30 pengunjung yang datang ke tempat wisata yang dikelolanya. Mayoritas mereka datang ke Pantai Talang Siring untuk menikmati fasilitas kolam renang anak dan pemandangan indah pantai. 

“Untuk setiap harinya, kami kira ada sekitar 30 orang pengunjung. Menariknya di dalam ada fasilitas untuk anak-anak bermain, seperti kolam renang,” tegasnya.

Pewarta: Moh Farid

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *