Hanya Izin Tertulis, Tidak Butuh Aneka Macam Kode Pelaksanaan Liga I 2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) KODE: Kemungkinan besar izin kompetisi Liga 1 2021 dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan turun.

KABARMADURA.ID –  Kepolisian Republik Indonesia (Polri), memberikan lampu hijau terhadap kompetisi Liga 1 2021. Hal itu, dibeberkan oleh Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar, Rabu (03/02/2021).

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan liga 1 sepakbola, kemungkinan bisa dilaksanakan dan sudah dipertimbangkan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kompetisi domestik tertinggi Indonesia sudah lama vakum sejak pertengahan Maret 2020. Atau, usai wabah Covid-19 merebak di Indonesia. Sejatinya, Liga 1 2020 sempat akan dilanjutkan.

Semua tim sudah bersiap untuk menatap lanjutan kompetisi tersebut, di bulan Oktober. Namun, tiga hari jelang kick-off, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal menggelar, lantaran izin keramaian belum turun dari Polri.

Sementara itu, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq tetap menegaskan, tidak akan melihat aneka macam kode. Dia sebatas ingin melihat PSSI mengungkapkan izin tertulis sudah diterima dari Polri maupun pemerintah.

Sebab, pria yang familiar disapa Habib ini menyebutkan, kemungkinan serupa bisa terjadi seperti rencana Liga 1 2020 di bulan Oktober kemarin. “Kalau kami harus ada izin tertulis dulu, baru itu. Kalau hanya kode, repot,” ujarnya, kepada Kabar Madura.

Sedangkan, winger keturunan Madura Moch Kevy Syahertian senang mendengar kabar tersebut. Dia berharap, kompetisi bisa kembali bergulir. “Semoga saja, kabar baik ini bisa berjalan lancar, kalau memang sudah ada lampu hijau. Semoga kompetisi bisa segera ada lagi dan bergulir lagi,” harapnya.  (idy/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *