Hanya Sehari, Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 untuk ASN di Pamekasan

  • Whatsapp
SEMANGAT: Para ASN di Kabupaten Pamekasan bekerja semangat menjelang cuti bersama yang hanya sehari. (Foto: Zubaidi)

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Tahun ini, aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pamekasan harus bisa bersabar. Sebab, pemerintah telah menetapkan untuk cuti bersama Hari Raya Idul Fitri hanya sehari saja.

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Suharto menegaskan, untuk tahun ini cuti bersama semua ASN hanya 1 hari, yakni hari Rabu (12/5/2021).

Bacaan Lainnya

Hal itu, tambahnya, sesuai dengan surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2021.

Hal itu, tambahnya, bukan hanya di Kabupaten Pamekasan Saja. Namun, seluruh kabupaten atau kota di Indonesia juga menerapkan hal sama.

Atas hal itu, pihaknya meminta seluruh ASN di Bumi Gerbang Salam mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Sebab, keputusan tersebut merupakan kebijakan nasional.

“Keputusan ini dari Pak Presiden Joko Widodo langsung, bukan Pemkab Pamekasan yang membuatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, peraturan tersebut dibuat untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum selesai.

Karena tambahnya, berkaca pada tahun sebelumnya, selepas libur panjang, angka penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Sehingga, pemerintah tidak ingin hal seperti tersebut kembali terulang.

“Pemerintah menginginkan wabah Covid-19 ini segera usai. Jadi, kami minta kepada seluruh ASN untuk bersabar dengan adanya keputusan ini,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *