Haornas 2019, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan Gubernur Jatim

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan.

Selain sebagai tuan rumah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten yang peduli olahraga.

Kegiatan itu, bertempat di Lapangan Mandhepah Agung Ronggosukowati, dengan tema, “Ayo Berolahraga”.

Selain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, acara tersebut juga dihadiri Pangdam V Brawijaya, wakapolda Jatim, ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Pamekasan, sejumlah bupati dan walikota  se-Jawa Timur, OPD Pemprov Jatim.

Dalam perayaan tersebut, juga dipamerkan olahraga tradisonal asal Pamekasan. Setelah itu, dilanjutkan dengan senam bersama oleh gubernur dan seluruh undangan di lokasi tersebut.

Selain itu, juga digelar pemberian penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan dunia, para pelatih, wasit, perusahaan, instansi dan lembaga pemerintah peduli olahraga. Penghargaan itu diberikan oleh Pangdam Brawijaya V, wakapolda Jatim dan gubernur Jawa Timur.

Peringatan Haornas tersebut, juga ditandai dengan peluncuran Jatim Senang Bergerak (Jatim Seger).

“Hari ini kita luncurkan Jatim Seger, Jatim senang bergerak jadi di mana saja kapan saja,” papar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Semangat berolahraga sangat penting bagi masyarakat untuk tetap sehat,”imbuhnya.

Salah satu alasan Kabupaten Pamekasan dipilih sebagai tuan rumah, merupakan bentuk apresiasi Pemprov Jatim atas prestasi Pamekasan dalam membangun daerahnya.

Untuk diketahui, Pamekasan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, berhasil meraih peringkat tertinggi di Madura dengan 9 medali emas, 16 medali perak dan 7 medali perunggu.

Kabupaten Pamekasan juga merupakan kabupaten dengan nilai indeks pembangunan manusia (IPM) tertinggi di Madura.

Sedangkan Bupati Pamekasan Badrut Tamam menjelaskan, beberapa prestasi dan perkembangan di bidang olahraga di Kabupaten Pamekasan, menjadi bagian penting dalam RPJMD Kabupaten Pamekasan tahun 2018-2023.

Strategi untuk mencapai sasaran tersebut, adalah menciptakan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan merata. Selain itu, untuk mewujudkan sumber daya melalui pendidikan dan kesehatan.

“Artinya, olahraga menjadi bagian penting dan memiliki dasar hukum yang kuat dalam pembangunan di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Bupati muda itu juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, atas kepercayaan menjadikan Pamekasan sebagai tempat digelarnya peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-36 tahun ini.

Seiring dengan semakin banyaknya kegiatan olahraga, bersamaan dengan semangat meningkatkan kualitas cabang olahraga di Kabupaten Pamekasan, Baddrut berharap, Pamekasan dan Madura dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan even olahraga tingkat provinsi. Hal itu penting, untuk merangsang masyarakat agar senang berolahraga. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *