Haornas, KONI Sumenep Optimistis Terus Berprestasi

  • Whatsapp
OPTIMISTIS: Ketua KONI Sumenep Sutan Hady Tjahyadi sangat bersemangat untuk memajukan olahraga di Sumenep hingga gelaran Internasional.

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2021, nampaknya menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di tingkat nasional maupun internasional. Momentum itu juga menjadi semangat baru bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep untuk menjadikan olahraga di Sumenep lebih baik dan berprestasi. 

Ketua KONI Sumenep Sutan Hady Tjahyadi mengatakan, seluruh atlet diharapkan berprestasi. Tentunya perlu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, termasuk Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep. 

Bacaan Lainnya

“Kami harap Haornas yang diperingati pada setiap September menjadikan KONI Sumenep lebih baik dan terus berprestasi,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Dikatakannya, kemajuan KONI Sumenep tidak bergantung pada peran perseroan saja, tetapi support dari berbagai pihak, termasuk dari Bupati Sumenep serta OPD terkait dapat mendukung program yang sudah dicanangkan. “Support ide dan gagasan termasuk dana dari Pemkab Sumenep juga sangat diharapkan, agar olahraga semakin maju,” jelasnya. 

Pada ajang pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 lalu, lanjut dia, KONI Sumenep masuk peringkat 36 dari 38 kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Harapannya, Target KONI Sumenep ke depan meraih peringkat minimal 20 besar. 

“Berbagai upaya telah kami lakukan,” tegasnya. 

Pria yang akrab disapa Sutan itu menambahkan, meski dampak pandemi Covid-19 yang membuat geliat aktivitas olahraga menjadi terbatas. Namun, hal itu tidak membuatnya pesimis. Pihaknya tetap optimis Haornas tahun ini awal kebangkitan olahraga prestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

“Semangat para atlet dan seluruh pelaku olahraga diharapkan tidak menurun bahkan semakin optimis dan semangat untuk menghadapi multi event,” tegasnya. 

Peringatan Haornas tahun ini harus dilalui dengan berat. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, khususnya di Indonesia, membuat sejumlah pekan olahraga tingkat nasional dan internasional harus ditunda.

“Para atlet diharapkan berlatih secara mandiri, tentunya dengan supervisi dari masing-masing pelatih,”pungkasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *