oleh

Hari Ini Dua Tahun Silam, Madura United Raih Kemenangan Pertama di Kandang Sriwijaya FC

Kabarmadura.id-Dua tahun silam, tepatnya hari ini (11/8) di tahun 2018, Madura United bertamu ke markas Sriwijaya FC dengan modal apik di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang. Pasalnya, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United—tidak pernah kalah di enam laga terakhir Liga 1 2018.

Keenam laga itu adalah imbang lawan PSIS Semarang (0-0), Persela Lamongan (1-1), dan Barito Putera (0-0), serta menang atas PSMS Medan (1-0), Perseru Serui (2-0), dan Tira Persikabo (3-1). Berbeda dengan Sriwijaya FC yang baru menelan kekalahan di markas Persib Bandung dua gol tanpa balas.

Laga tersebut berlangsung seru. Sepanjang 45 menit pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sayang, sejumlah kesempatan tersebut tidak kuasa dikonversi menjadi sebiji gol pun.

Akan tetapi, saat babak kedua baru berjalan 11 menit, gelandang serang Madura United Zah Rahan Krangar dapat membobol gawang mantan timnya. Dia menyarangkan bola usai menerima assist dari Mamadou Samassa.

Unggul satu digit gol, tim yang berbasis di Pulau Garam itu bermain lebih tenang. Sedangkan tim tuan rumah tengah bersikukuh untuk mengejar ketertinggalan. Namun, justru Madura United yang berhasil memperlebar jarak keunggulan enam menit jelang waktu normal habis. Umpan cut back Greg Nwokolo mampu dituntaskan Samassa dengan sempurna.

Beruntung, Sriwijaya FC masih mendapatkan gol hiburan di masa tambahan waktu, yakni melalui titik putih yang dieksekusi oleh Alan Henrique.

Raihan tiga poin itu tercatat pertama kali di markas Laskor Wong Kito-julukan Sriwijaya FC ini sejak bertamu dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Yang paling saya ingat dari laga itu, saat Syahrian Abimanyu minta maaf melalui ayahnya (Rasiman) dalam perjalanan pulang kepada Bayu Gatra (Sanggiawan). Itu sportivitas,” ujar gelandang Madura United Guntur Ariyadi kepada Kabar Madura, Senin (10/8/2020) pagi.

Diketahui, gelandang muda Syahrian Abimanyu melakukan tackle ke winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan. Usai laga, Abimanyu meminta maaf melalui ayahnya Rasiman yang tengah menjadi asisten Pelatih Madura United. (idy/pai)

Komentar

News Feed