Hari Ini, Dua Ulama NU Madura Wafat

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | Madura kembali dirundung duka. Setelah sebelumnya dua ulama perempuan Madura wafat, Nyai Hj Majidah Binti KH Miftahul Akhyar dan Nyai Hj Muthiah, kini giliran dua ulama NU Madura meninggal dunia.

Kedua ulama tersebut ialah RKH Moh Badruddin Muddatstsir dan KH. Mohammad Yusuf. Keduanya wafat Rabu (30/6/2021) hari ini.

Bacaan Lainnya

Kiai Badruddin merupakan ulama kharismatik yang mengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Sementara Kiai Mohammad Yusuf merupakan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) angkatan V di Kabupaten Pamekasan. Kiai Yusuf berasal dari Tacempah Plakpak, Kecamata Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

“InnalilahI… Telah wafat KH. Mohammad Yusuf. Beliau salah satu kader penggerak NU angkatan V. Semoga almarhum husnul khatimah, amal baiknya diterima oleh-Nya dan diampuni segala kesalahannya oleh Allah SWT,” ungkap salah seorang Tim PKPNU Pamekasan Amin Elza di grup PKPNU angkatan VIII.

Sementara itu, kewafatan Kiai Badruddin disampaikan langsung oleh salah satu keluarganya, KH Moh Rofiuddin. Kiai Badruddin wafat dini hari sekitar pukul 04.15 WIB di RSUD Smart Pamekasan.

“Atas khendak Allah SWT, telah dipanggil kepada-Nya guru kita RKH Moh Badruddin Muddatstsir menyusul istrinya tersetia. Semoga diterima di sisi Allah, diberi tempat penuh bahagia berkumpul dengan pendahu-pendahulunya para ukama dan para shalihin,” ujar Kiai Rofiuddin.

Dirinya mendoakan semoga kuburannya dijadikan pertamanan surga. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan serta tawakkal.

“Serta lembaga yang dipimpinnya tetap berlanjut dengan baik dan sempurna di dalam melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW demi ‘Izzul islam wal muslimin, bangsa dan negara,” tegasnya.

RKH. Badruddin merupakan suami dari almarhumah Nyai Hj Majidah Binti KH Miftahul Akhyar. Nyai Majidah wafat tiga hari sebelumnya, Ahad (27/6/2021).

“Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat,” tukas Amin Elza. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *