Hari Jadi ke-753, Bupati Fauzi Berharap Harmoni Bumi Sumekar Jadi Spirit Pembangunan ke Depan


Hari Jadi ke-753, Bupati Fauzi Berharap Harmoni Bumi Sumekar Jadi Spirit Pembangunan ke Depan
(DOK. HUMAS PEMKAB) Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan di upacara Harjad Sumenep ke-753.

KM.ID | SUMENEP -- Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-753, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar 18 macam event.

Harjad ini kemudian ditutup dengan upacara, yang digelar di kantor Pemkab Sumenep di Jalan Dr Cipto. Upacara ini diikuti jajaran Forkopimda, ASN, TNI, Polri, siswa dan mahasiswa, Senin (31/10/2022).

Sebelum upacara dimulai, digelar tari-tarian daerah yang diperankan beberapa siswi PAUD dan TK se-kabupaten Sumenep.

Sementara para juara lomba busana etnik dalam rangkaian Harjad ini, juga ditampilkan mengiringi tarian di hadapan peserta yang hadir.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dalam sambutannya menggunakan bahasa Madura halus, mengatakan, dirinya takjub dengan antusiasme masyarakat mengikuti dan memeriahkan rangkaian kegiatan hari jadi tahun ini.

"Banyak kegiatan yang diikuti masyarakat dengan sangat antusias," terangnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, memperingati hari jadi ini tidak boleh hanya sekadar perayaan seremonial. Tetapi juga harus mampu menjadi spirit untuk mendorong kabupaten Sumenep menjadi lebih maju dan berkembang.

Di akhir upacara, Bupati Fauzi memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba pada rangkaian rangka Hari jadi ke-753 bertajuk, "Harmoni Bumi Sumekar".

Salain itu, para atlet dari beberapa cabang olahraga (Cabor) yang sudah membawa nama harum Sumenep dengan menjuarai beberapa lomba juga diberikan uang pembinaan.

"Ke depan, pemkab akan lebih perhatian kepada para atlet. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak KONI," pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa atlet yang meraih medali emas di kejuaraan Porprov Jawa Timur diberi uang pembinaan senilai Rp30 juta.

Reporter: KM9
Redaktur: Ongky Arista UA