oleh

Hari Lansia ke-24, Dinkes Pamekasan Harapkan Lansia Tetap Produktif

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Peringatan Hari Lansia ke-24 yang dihelat Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan,diyakini sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam menghargai setiap pengabdiannya. Harapannya, para lansia bisa tetap produktif sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKP RI Jalan Kemuning Pamekasan tersebut, mengambil tema “Negara Hadir untuk Lanjut Usia, Lansia Sehat Mandiri Diwujudkan dari Keluarga Sehat.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan Yuni Lailatul Fitriyah hadir dalam kesempatan tersebut, dan disaksikan oleh beberapa tamu lainnya.

Menurut Pelaknsana tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasandr. Achmad Marsuki, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokolCovid-19 itu.Dalam peringatan kali ini, pihaknya ingin memberi perhatian dan mengayomi para lansia yang telah mengabdikan dirinya dimasa muda untuk keberlanjutan berbagai kehidupan.

“Lansia betul-betul merasa diperhatikan,karena negara tetap memperhatikan usia lanjut, karena bagaimanapun, mereka sudah punya jasa bagi generasi selanjutnya,”ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Baginya, para lansia biasanya lebih bijak dalam memberikan pandangan terhadap sebuah persoalan, sebab mereka sudah mempunyai pengalaman yang cukup, perjalan hidup yang juga panjang.

“Jadi dengan peringatan ini, merasa bahwa dirinya ada dan akan tetap ada, dan diharapkan meraka produktif sesuai denga kemampuan mereka masing-masing,”paparnya.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e juga sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari lanisa yang diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat, sebab para lansia perlu dihargai sesuai degan jasa dan kompetensi yang dimiliki.

“Acara Pemkab Pamekasan baru hari ini yang melibatkan kalangan umum, kami beri apresiasi untuk Dinas Kesehatan,” ujar mantan kepala Desa Bujur Barat ini.

Rajae juga mengungkapkan rasa kangennya terhadap aktivitas yang biasa di lakukan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, sebab selama wabah Covid-19, banyak menggangu aktivitas publik karena harus dikurangi.Sehingga kedepan, diharapkan semua pihak harus bersiap untuk menerapkan new nomal atau tatanan baru dalam menjalani aktivitasnya.

“Kami bahagia sekali bisa bersama-sama bapak ibu terutama lansia yang biasa olahraga di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan,”tukasnya. (rul/waw)

Komentar

News Feed