oleh

Hari Perdamaian Internasional, AQ: Saatnya Gelorakan Madrudji

Kabarmadura.id-Madura United memiliki maskot bernama Madrudji. Ia singkatan dari Madura Rukun, Damai, dan Terpuji. Maskot tersebut menjadi identitas dari Madura United yang berupa manusia berkepala sapi.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi membeberkan, keberadaan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak terlepas dari mimpinya untuk menjaga pertumbuhan, persaudaraan, dan mengampanyekan maskot tersebut sebagai perwajahan masyarakat Madura.

“Madura United FC hadir untuk menjaga pertumbuhan dan persatuan lewat silaturrahim anak-anak Madura dengan teman-temannya di seluruh Indonesia. Sekaligus, mengampanyekan Madrudji, agar perlahan stigma negatif terhadap Madura berubah menjadi baik sesuai adanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto menuturkan, di Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap 21 September ini harus dijadikan momentum bagi keluarga besar Madura United untuk menggelorakan Madrudji.

Menurutnya, guna mulai mewujudkan mimpi besar Presiden Madura United itu, harus mulai dengan menyatukan tujuan, lalu diaplikasikan melalui sepak bola.

“Itu tujuan yang bagus. Melihat sepak bola tidak sebatas olahraga, profesi atau pekerjaan. Jadi, saya mendukung untuk mengkampanyekan Madrudji melalui sepak bola. Caranya harus mulai dari diri sendiri semua, harus merenungi dan diaplikasikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, winger muda Madura United Moch Kevy Syahertian yang merupakan keturunan Pamekasan itu juga siap untuk menggelorakan Madrudji.

Sebagai pemain profesional, winger berusia 21 tahun itu menyadari, setiap perbuatannya di lapangan ataupun di luar lapangan bakal menjadi cerminan dari Madura United dan Madura.

“Sebagai pemain, saya sadar apapun yang saya lakukan bakal menjadi cerminan tim. Semuanya juga dari keluarga besar klub ini, manajamen, suporter, bakal jadi penilaian orang terhadap Madura. Saya berjanji sebagai pemain ingin ikut mengampanyekan Madrudji itu. Impian yang luar biasa itu,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed