Hari Tenang, Timses Paslon Sibuk Rapatkan Barisan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MASIH KERJA: Kedua timses di Pilkada Sumenep masih sibuk merapatkan barisan di hari tenang.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Masa kampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep telah berakhir, Sabtu (5/12/2020). Sejak Minggu (6/12/2020), kedua pasangan calon (paslon) dan tim sukses (timses) sudah memasuki masa tenang dan dilarang berkampanye.

Kendati memasuki masa tenang, tim sukses (timses) paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifa, Abrari el Zael, justru mengaku menjadi masa yang tidak menenangkan bagi timses. Lantaran, sudah tidak bisa mengkampanyekan dukungannya, serta pencoblosan sudah di depan mata, Rabu (9/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Semakin diberi alokasi hari tenang oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumenep, kami justru tidak bisa tenang,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Akan tetapi, timses paslon dengan tagline Sumenep Melayani ini tetap bergerak, namun bukan berkampanye. Mereka sebatas mensolidkan barisan.

Selain itu, pria yang familiar disapa Abbe ini menngungkapkan, kesibukan calon bupati (cabup) Sumenep nomor urut 1, Achmad Fauzi, akan kembali bekerja sebagai wakil bupati (wabup) Sumenep.

Kata sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep itu, izin Fauzi sebatas berkampanye. Ketika usai waktunya, dia kembali masuk kantor mulai Senin-Selasa (7-8/12/2020).

“Nyai Eva (sapaan cawabup nomor untut 1), hari tenang terus sejak iddah hingga nanti,” sambungnya.

Sedangkan timses paslon nomor urut 2 Fattah Jasin-M. Ali Fikri Wariys, Rasidi, kembali menggodok saksi dan merabatkan barisan jelang pencoblosan. Dia juga tengah bersantai di rumah masing-masimg di masa tenang ini.

“Di rumah tampaknya, santai-santai,” tutup Rasidi. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *