Hariri Hamdani, Memulai Karir dari Satgas Pengamanan Hingga Jadi Staf Umum di Pemkab Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) INSPIRATIF: Hariri Hamdani, Staf  Umum Pemkab Sumenep yang menjalani karirnya dari bawah.

KABARMADURA.ID – Karir Hariri Hamdani bisa dibilang mulai dari bawah. Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai bagian pengamanan pamdal kantor bupati Sumenep, ia melewati proses yang cukup panjang sebelum menjadi staf bagian umum.

IMAM MAHDI, Sumenep

Bacaan Lainnya

Dirinya bercerita, awal perjalanan masuk di bagian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menjadi bagian dari Satuan Pengamanan Dalam (Pamdal) kantor bupati selama 2 tahun lebih.

Menurutnya, selama di bagian pengamanan, banyak hal didapatkannya, baik dari sisi kedisiplinan dalam bekerja, maupun etika. Selama di bagian pengamanan, ia mengaku tidak berhenti untuk mengembangkan ilmunya “Saya dapatkan di bangku kuliah, di selang waktu kosong saya juga menyempatkan belajar pengalaman dari pegawai pemkab yang sering meminta bantuan dalam menyelesaikan pekerjaannya,” katanya, Kamis (6/5/2021)

Menurutnya, sebenarnya sederhana dalam membuat orang itu sukses. Di antaranya kedisiplinan dan ketaatan kepada orang tua. “Sekitar 2 tahun lebih perjalanan saya di pengamanan, dan tiba-tiba saya mendapat panggilan untuk berpindah profesi yang sebelumnya di pengaman berpindah masuk menjadi staf di bagian umum,” tegasnya.

Saat ini, di bagian umum, ia ditempatkan di bidang rumah tangga yang berposisi hampir sama seperti pengamanan, yaitu sebagai pelayanan. “Di bidang rumah tangga saya ada di bagian dokumentasi, saat ini alhamdulillah, Mas,” tuturnya.

Pria kelahiran Desa Nambekor, 2 Desember 1991 itu menambahkan, tidak akan berhenti untuk melanjutkan pendidikan. “Saya terus berproses hingga saat ini tanpa henti,” pungkasnya. (imd/maf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *