Haris Bisa Main, Samuel Harus Pemulihan

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BERUNTUNG: Madura United masih bisa menggunakan jasa dari Haris Tuharea kala melawan Persik Kediri.

KABARMADURA.ID | Pemain yang terbekap cedera dari skuad Madura United terus bertambah. Pemain terbaru yang cedera ialah Haris Tuharea dan Kim Jin-sung saat melawan Persik Kediri di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Rabu (24/11/2021).

Kim meninggalkan lapangan lebih cepat di menit 31. Dia ditarik keluar lantaran pelipis matanya terluka hingga membengkak. Pemandangannya pun kesulitan dengan kondisi tersebut, sehingga Pelatih Madura United Fabio Lefundes menggantinya dengan bek lokal Kadek Raditya Maheswara.

Bacaan Lainnya

Namun, Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno memastikan, tiada masalah yang serius dengan pemain asal Korea Selatan itu. Tapi, bek slot Asia itu akan tetap absen di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021, karena terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Berbeda dengan Haris yang juga ditarik keluar lebih cepat, disebabkan mengalami kram usai ditendang betisnya oleh pemain Persik Kediri. Dia digantikan Bayu Gatra Sanggiawan di menit ke-73. Kabar baiknya, Haris tetap bisa bermain kala bentrok Barito Putera, Minggu (28/11/2021).

“Haris ditarik keluar itu, kena tendang di betis, jadi langsung kram. Setelah diperiksa setelah pertandingan, nggak ada masalah, jadi next (match) bisa diturunkan,” kata Rudy kepada Kabar Madura, Kamis (25/11/2021).

Pemain lain yang telah terbekap cedera sebelumnya ialah Samuel Christianson Simanjuntak. Dia mengalami masalah saat jalani official training H-1 lawan Persik Kediri. Usai diperiksa, fisioterapi dari Jakarta itu menyebutkan, terdapat sobekan di otot adduktor paha sebelah kiri, sehingga diperkirakan harus jalani pemulihan tiga hingga enam pekan.

“Itu diperiksa ada sobekan sekitar 2 centimeter. Jadi, disarankan untuk pemulihannya itu 3-6 minggu. Lihat sampai perkembangannya berlanjut,” imbuhnya.

Pemain terakhir yang masih jalani pemulihan cedera ialah Gelandang andalan Madura United Zulfiandi. Dia mengalami cedera parah dan sudah menjalani operasi. Saat ini, gelandang asal Aceh itu mulai jogging untuk perlahan memulihkan cederanya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *