Harjad Pamekasan ke-491, Semangat Bekerja untuk Rakyat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF ) MATANGKAN RENCANA: Pemkab Pamekasan mulai menggelar rapat koordinasi dengan event organizer (EO) untuk membahas kegiatan Hari Jadi (Harjad) ke-49.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN- Rangkaian persiapan Hari Jadi (Harjad) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan ke-491 mulai digalakkan. Saat ini, menggelar rapat koordinasi dengan event organizer (EO) di Peringgitan Pendopo Agung Ronggosukowati, Kamis (18/11/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, Desaku Makmur, Pamekasan Hebat  merupakan tema harjad tahun ini. Sebab untuk membangun Pamekasan, harus berbasis potensi desa dengan semangat bekerja untuk rakyat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, momentum harjad sebagai napak tilas mengenang perjuangan para pemimpin hebat di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam. Serta menyongsong berbagai terobosan gagasan program yang spektakuler.

“Semangatnya ya bekerja yang luar biasa untuk rakyat,” paparnya saat memberikan pengarahan pada rapat persiapan yang dihadiri berbagai perwakilan organisasi pimpinan daerah (OPD).

Senada diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono. Dia menuturkan, dari masa ke masa perkembangan daerah menunjukan kemajuan. Kondisi itu tidak terlepas dari  berbagai program prioritas. Sehingga Harjad ke-491 perlu disemarakkan.

“Konsentrasinya pada tahun ini, kami membangun dari desa dan ini kami gelorakan secara bersama-sama dengan seluruh desa terkait, agar seirama, bisa bersama bergerak untuk mewujudkan Pamekasan Hebat,” ujarnya.

Sejauh ini, potensi desa sudah dipetakan melalui program desa tematik. Sehingga desa-desa yang sudah menentukan potensinya, pembangunan harus berkelanjutan. Semisal desa wisata, maka harus mempublikasikan secara massif, agar bisa menarik berbagai pengunjung.

“Intinya jangan sampai harjad ini, menjadi acara seremonial saja. Tetapi harus membuktikan bahwa kami ini bergerak cepat dan bekerja keras, serta bertindak tepat,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Masrukin mengaku, ada banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Insyaallah akan dimulai pada hari senin (21/11/2021) hingga puncaknya pada Sabtu (27/11/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, bahkan untuk undangannya akan dibatasi,” ucapnya.

Sedangkan rentetan kegiatan yang akan dilaksanakan pada harjad kali ini, upacara, haul panembahan ronggosukowati, pekan budaya Madura dan lainnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *