Harlah ke-23, Kader PKB di Madura Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak usia 23 tahun. Seluruh kader dan simpatisan se Indonesia menggelar khatmil quran dan istighasah dalam merayakan pertambahan usia itu.

Kegiatan tersebut juga bermaksud mengetuk pintu langit untuk keselamatan bangsa. Serta, berharap pertolongan Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera diangkat dari bumi nusantara.

Bacaan Lainnya

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Aliyadi Mustofa mengatakan, khotmil quran dan istighasah itu dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatannya bisa digelar di kantor PKB, masjid dan musalla.

Seluruh anggota DPRD, DPRD Provinsi hingga DPR RI dari fraksi PKB wajib mengikuti kegiatan tersebut. “Khotmil quran dan istighasah ini digelar serentak dimulai pukul 13.00,” katanya.

Ketua Komisi B DPRD Jatim itu menyampaikan, bangsa Indonesia sedang berduka. Wabah Covid-19 tak kunjung reda. Bahkan, banyak sekali orang meninggal meski tidak semua terkonfirmasi positif korona.

Dengan demikian, sudah sepatutnya sebagai warga beragama melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan harapan, mendapat pertolongan dari sang maha rahman.

Pada masa pandemi Covid-19, masyarakat membutuhkan uluran tangan. Sebab, wabah tersebut tidak hanya berdampak pada kesehatan. Tetapi, juga berimplikasi terhadap perekonomian.

Banyak sekali warga kehilangan mata pencaharian di masa sulit saat sekarang. Dengan demikian, sebagai insan sosial, Aliyadi juga menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako dan santunan anak yatim beberapa waktu lalu.

Harapannya, bantuan yang nilainya tidak seberapa itu bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian, menggugah para dermawan untuk juga membantu sesama yang membutuhkan.

“Di harlah PKB yang ke 23 ini, kami menggelar kegiatan religi dengan harapan mendapat pertolongan dari Allah SWT dari beragam persoalan, khususnya pandemi Covid-19 serta untuk keberkahan bagi PKB,” tandas politisi asal Sampang itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *