oleh

Haruna: Siapa Lebih Siap, Dialah yang Lolos

Kabarmadura.id-Manajer Madura United Haruna Soemitro meminta Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan untuk memanfaatkan waktu satu pekan ini sebaik mungkin. Agar, timnya lebih siap di babak 8 besar Piala Presiden 2019 akhir bulan Maret ini.

Menurtnya, tim yang lebih siap, yang pasti akan dapat melaju ke babak semifinal turnamen pra-musim ini. Dengan begitu, dia memberikan peringatan lebih dini kepada skuadnya usai jalani uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), kemarin sore (24/3).

“Yang siap, yang menang. Ingat, yang siap, yang lolos nanti. Pertandingan hanya single match, tidak ada harapan leg pertama atau kedua, maka dari itu saya warning kalian lebih dini,” kata Haruna di depan semua pemain.

Selain itu, mantan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur itu memberikan penilaian terhadap tim besutan Dejan Antonic itu. Menurutnya, hilangnya sejumlah pilar membuat Madura United kesulitan mencetak gol.

“Ini pelajaran, nanti pasti jajaran pelatih akan membenahi penyelesaian akhir. Hilangnya beberapa pemain ke timnas itu membuat sulit cetak gol meski menang (2-1 lawan Tim pra-PON Jawa Timur) tadi,” sambungnya.

Saat ini, pemain yang sedang tergabung dengan Timnas Indonesia senior ialah Zulfiandi (gelandang), Greg Nwokolo (penyerang sayap), dan Andik Vermansyah (winger).

Serta, satu pemain yang baru tiba hari ini (25/3) di Indonesia, yaitu striker asing Aleksandar Rakic. Dia pulang menemui buah hatinya yang baru lahir.

Di samping itu, pelatih yang membesut Borneo FC pada musim 2018 itu menilai, cukup satu pekan untuk merampungkan semua pekerjaan rumah yang dimiliki. Sesuai jadwal, pertandingan yang akan dijalani Laskar Sape Kerrab adalah pada 31 Maret depan.

Bahkan, juru taktik berpaspor Serbia ini kian percaya diri dengan tiga pemain yang akan bergabung dalam wakti dekat. Karena, mereka hanya menjalani satu pertandingan bersama Timnas Indonesia sore ini.

“Kami masih punya waktu untuk berbenah, dan ini proses di tim ini. Nanti lawan Lamongan, kami pasti sudah siap dan apalagi pemain-pemain yang di timnas sudah gabung untuk bantu tim ini,” tandasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed