Harus Physical Distancing, Nasib 350 Calon Paskibraka Bangkalan Digantung

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) SEPI: Sebagian masyarakat yang melintas di depan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan,  kemarin.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Seleksi  calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Bangkalan ditunda.  Penundaan tersebut dikarenakan aturan pemerintah untuk menghindari wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan Sa’at Asjari mengatakan, dampak Covid-19 membuat kegiatan di sejumlah dinasnya ditunda, di antaranya kegiatan pemilihan calon paskibraka.

Bacaan Lainnya

“Pilihan calon paskibraka ditunda lantaran adanya virus yang mudah menular sehingga tidak bisa mengadakan kegiatan yang berbau keramaian,” terangnya, Minggu, (3/5).

Untuk seleksi tingkat kecamatan yang sudah ditanyakan lulus kurang lebih 350 orang. Peserta itu merupakan utusan dari berbagai sekolah di tingkat kecamatan. Sementara, lanjut Sa’at, seleksi tingkat kabupaten ditunda dalam kurun waktu yang tidak bisa dipastikan.

Selain itu, tambah Sa’at, pihaknya masih mengadakan rapat untuk mencari solusi agar pelatihan calon paskibraka untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa terlaksana.

“Kami masih mencari solusi bagaimana pelatihan ini cepat berlanjut tanpa adanya keramaian,” tuturnya.

Di tempat terpisah  salah satu pelatih paskibraka di Madrasah Aliyah MA Alhidayah Rusdianto mengatakan,  adanya wabah Covid-19 yang mudah menular itu menjadi  kendala untuk pelatihan anggota paskibraka. Saat ini, dari sekian anggota paskibraka lebih ditekankan untuk berlatih secara mandiri.

“Semua kegitan yang berbau keramaian dilarang sehingga penyeleksian serta pelatihan calon paskibraka ditunda, sebagian latihan sendiri di rumahnya,” ucapnya.

Rusdi berharap Covid-19 yang telah tersebar di sejumlah wilayah bisa cepat berakhir sehingga penyeleksian calon paskibraka bisa terlaksana.

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa latihan untuk para calon paskibraka untuk persiapan memperingati hari Kemerdekaan RI,” hapanya.

Kendati dalam kondisi wabah, ia berharap agar semangat para peserta paskibraka tidak surut. Ia menyarankan agar tetap berlatih meski tanpa harus bersama. Selain itu, ia mengingatkan agar semua calon peserta bisa menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup yang baik. (sae/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *