oleh

Hasil Akademi Madura United Mulai Nampak di Musim 2019

Kabarmadura.id-Madura United Football Academy (MUFA) mulai terbukti musim 2019. Pasalnya, sejumlah prestasi telah diraih dalam arahan Direktur Teknik MUFA 2019 Winedy Purwito.

Berawal dari kelompok usia U18, Achmad Saugi yang masuk dalam radar mengikuti seleksi di Jakarta dari semua tim di Indonesia. Sayang, dia belum beruntung menjadi satu tim terbaik.

“Senang sekali tentunya pernah bertemu dan berlatih bersama pemain-pemain pilihan di Jakarta,” ucap Saugi.

Selain itu, dua siswa MUFA mendapat undangan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia junior. Untuk kelompok usia 16 tahun, Febrian Tri Yanto. Sayang, dia gagal terpilih.

“Bergabung latihan dengan Timnas (Indonesia U16) itu sudah sangat beruntung. Saya tidak menyangka bisa sampai ke level itu,” ujar Febrian.

Begitu juga dengan Feby yang masuk dalam Madura United U18. Feby mengikuti seleksi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U19 yang baru saja lolos ke Piala Asia di Uzbakistan.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq, kedua punggawa yang mendapat undangan seleksi Timnas Indonesia Junior menjadi bukti bertajinya MUFA musim ini.

“Dua pemain itu sudah menunjukkan orang Madura punya kualitas. Kami mampu bersaing. Ini baru berapa tahun akademi ini didirikan. Tapi sudah luar biasa, sudah bagus bisa ikut seleksi Timnas,” ujarnya.

Selain kelompok usia 16 dan 18 tahun, Madura United U20 telah mempromosikan empat pemain, yaitu Fawaid Ansory (kiper), Yulianto (bek), Dhimas Bagus Pangestu (gelandang), Moch Kevy (winger). Mereka telah terdafyar sebagai pemain profesional.

Di samping itu, Kevy yang pada musim 2017 membela Madura United U19 dan musim ini membela Madura United U20, mampu mencuri perhatian dan mendapatkan kesempatan debut di Derbi Jawa Timur, melawan Arema FC.

Dengan demikian, Habib, sapaan familiar dari Dirut PT. PBMB ini berharap MUFA musim depan akan lebih sukses. Dan, siswanya akan termotivasi dari jejak yang muaim ini.

“Saya berharap dan yakin akademi kami tahun depan akan lebih baik dan akan lebih mengorbitkan pemain-pemain yang berkwalitas. Yang masih muda tentu akan termotivasi dengan kakak-kakaknya yang sudah di senior,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed