oleh

Hasil CPNS 2019, NakesDominasi Formasi Kosong

KABARMADURA.ID – Terdapat sebanyak 59 formasi CPNS se-Madura yang dipastikan kosong. Formasi yang kosong tersebut, mayoritas adalah formasi untuk tenaga kesehatan (nakes). Total terdapat sebanyak 22  formasinakes yang tidak terisi.

Secara mengejutkan, formasi dokter spesialis yang dibutuhkan oleh Pamekasan dan Sampang, kompak tidak terisi. Pamekasan memiliki 3 formasi untuk formasi dokter spesialis  yang direncanakan akan  ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Waru.

Kebutuhan dokter spesialis tersebut meliputi, spesialis bedah, spesilias penyakit dalam dan spesialis penyakit dalam.

“Kami sangat berharap agar kekosongan dokter spesialis di RSUD Waru bisa terisi. Karena keberadaan dokter spesialis sangat erat hubungannya dengan pelayanan kesehatan kepada warga.  Direktur RSUD Waru dan bupati harus segera mencarikan solusi itu,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan Khairul Umam.

Terhadap kosongnya nakes selain dokter, sebagaimana disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Hendro Sugiarto, dimungkinkan tidak akan banyak pengaruhnya  terhadap layanan publik.

“Formasi yang kosong itu ada tujuh, dan untuk pelayanan tetap ada, hanya saja kekurangan karyawan,” tuturnya, Selasa (3/11/2020). (timKM)

19 Formasi Nakes Kosong

Sampang

1 dokter spesialis

2 asisten apoteker

3 perekam medis 

Pamekasan

3 dokter spesialis

5 asisten apoteker

1 nutrisionis

Sumenep

1 dokter gigi

1 asisten apoteker

5 perekam medis

 

Komentar

News Feed