oleh

Hasil Evaluasi Kemenpan RB: MPP Perlu Menyediakan Fasilitas untuk yang Berkebutuhan Khusus

Kabarmadura.id/Sumenep– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan visitasi ke Sumenep untuk mengevaluasi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sumenep.

Analis Kebijakan Madya Publik Kemenpan RB Mulyana menjelaskan, pihaknya memantau guna memastikan hal-hal yang harus dibenahi dalam memaksimalkan pelayanan di MPP.

“Seperti biasa, sesuai dengan komitmen yang ditandatangani dalam membentuk MPP pada Maret 2020 lalu, maka kami harus memantau sebagai bentuk evaluasi dan sekaligus apresiasi,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya,mengingat perjalanan waktu yang singkat, adalah hal yang wajar apabila MPP Sumenep masih banyak yang harus dibenahi. Misalnya dalam memaksimalkan layanan yang harus dibenahi di antaranya adalah kenyamanan masyarakat. Termasuk yang diperhitungkan adalah sarana berkebutuhan khusus, sebab yang datang ke MPP bersumber dari latar belakang yang berbeda, misalnya sudah tua dan mempunyai kelainan lainnya yang diharuskan dilayani secara khusus.

“Sementara diperhatikan masih belum maksimal, juga seperti manajemen SDM-nya, kerapian, keseragaman, dan komitmen dari seluruh pihak yang melakukan atau membuka pelayanan di sini (MPP),” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep Didik Wahyudi mengatakan, selaku yang bertanggung jawab atas MPP seluruh masukkan dari Kemenpan RB akan menjadi atensinya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak karena sudah berkenan hadir dan memberikan masukan-masukan. Kami akan melakukan saran-saran yang telah disampaikan dalam memaksimalkan layanan,” ungkapnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed