Hasil Seleksi 70 Paskibraka di Kabupaten Sampang Dibatalkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) DITIADAKAN: Kegiatan paskibraka di Kabupaten Sampang ditiadakan, diganti dengan upacara terbatas.

Kabarmadura.id/Sampang-Gelaran pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2020 di Kabupaten (Pemkab) Sampang, ditiadakan. Hal itu sesuai dengan pemerintah pusat terkait pelaksanaan upacara bendera pada HUT Kemerdekaan Indonesia di tengah wabah Covi-19.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang A. Rofiq mengatakan, tahun 2020 Pemkab Sampang tidak menyelenggarakan kegiatan serimonial dengan jumlah besar pada detik-detik proklamasi.

Bacaan Lainnya

Prosesi upacara bendera HUT Kemerdekaan Indonesia juga dilakukan secara terbatas. Upacara sederhana yang akan digelar di depan Kantor Pemkab Sampang itu hanya akan diikuti oleh 20 peserta.

“Paskibraka saat ini ditiadakan, hanya saja nanti ada upacara di depan kantor pemkab. Untuk peserta terbatas 20 orang, yang lainnya mengikuti secara virtual,” ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Diungkapkannya, untuk gelaran paskibraka pihaknya sudah menganggarkan Rp300 juta. Hanya saja anggaran itu tidak bisa terserap dan harus dialihkan untuk kebutuhan lain di perubahan anggaran keuangan (PAK).

Ditambahkannya, hal itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Sampang. Akan tetapi, seluruh kabupaten di Indonesia juga mengalami hal serupa. Untuk tahun ini, kegiatan upacara dengan paskibraka hanya dilangsungkan oleh pemerintah pusat, itupun digelar secara sederhana.

“Upacara detik-detik proklamasi yang biasa diaksanakan jam 10 itu ditiadakan,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *