Hasil Seleksi JPT Terbuka Keluar, Tiga Kepala OPD Tidak Terisi

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BELUM TERPENUHI: Pemkab Pamekasan melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama untuk memenuhi kekosongan beberapa kepala organisasi perangkat daerah  (OPD).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah memutuskan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama. Namun, dari hasil tersebut, tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tidak akan terisi, sebab dari 9 formasi yang direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), hanya ada satu pendaftar.

Menurut Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengembangan Karir dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Syaifur, jabatan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, proses seleksi terbukanya ditunda. Sebab dari hanya ada satu orang pendaftar, sehingga secara regulasi dibatalkan seleksinya.

“Setelah final di akhir pendaftaran, terdapat 2 JPT yang masih kurang, kuotanya minimal 3 orang yang memenuhi syarat. Setelah perpanjangan minimal ada 2 orang, sehingga untuk 2 jabatan itu tidak bisa dilaksanakan seleksi,” paparnya, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskannya, dari total 48 pendaftar, hanya ada 24 orang yang akan mengikuti seleksi kompetensi berdasar dari hasil seleksi administrasi. Selanjutnya, dari 48 pendaftar di 9 JPT tersebut, setiap orang bisa mendaftarkan diri di 2 pembukaan JPT Pratama. Sehingga dari 48 orang ada 1 orang yang mendaftar di 2 JPT Pratama. “Maksimal 2 jabatan yang bisa dilamar, 1 orang bisa melamar 2 jabatan,” ulasnya.

Secara terperinci, pada uji kompetensi ada 5 orang yang akan menjadi tim penguji, 2 orang berasal dari unsur pejabat daerah, 1 orang dari unsur tokoh masyarakat, 2 orang berasal dari akademisi. “Prosesnya kan nanti ada uji kompetensi, setelah itu diketahui hasilnya,” urainya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan