Hasil Seleksi PPPK Diharapkan Mampu Atasi Kekurangan Guru di Bangkalan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) ADA HARAPAN: Peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang gagal ujian tahap 1 masih  bisa mengikuti ujian tahap 2.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN  -Hasil tes seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diumumkan sejak Jumat (15/10/2021). Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur Cabang Bangkalan Moh. Fauzi mengatakan, jumlah peserta lolos tes PPPK belum dipastikan.

Fauzin menambahkan, pengumuman kelulusan bukan melalui Disdik di daerah, tetapi langsung bisa dilihat melalui akun masing-masing peserta.

“Yang pasti gugur ada 50 orang. Tidak bisa mengikuti tes tahap dua. Karena tidak hadir saat ujian tahap satu,” katanya, Senin (18/10/2021).

Ia juga menuturkan, total peserta PPPK yang mendaftar untuk guru di Bangkalan sebanyak 2.467 orang. Sedangkan yang hadir 2.417 peserta. Sehingga, dia tidak bisa memastikan berapa jumlah peserta yang sudah lolos dan tidak perlu mengikuti ujian tahap kedua.

“Bagi peserta yang lolos mudah-mudahan dapat bersyukur dan melaksanakan tugas dengan penuh amanah. Bagi yang belum, jangan berputus asa, masih ada tahap dua,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk tes PPPK tahap dua, Fauzi menuturkan, rencananya Oktober akhir. “Tapi kami lihat perkembangannya lebih lanjut. Takutnya jadwal berubah,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Disdik Bangkalan Zainul Qomar, bahwa Disdik Bangkalan belum menerima salinan pengumuman nama-nama peserta yang lolos ujian PPPK pada awal September kemarin. Sebab, Disdik di daerah tidak dilibatkan dalam kepanitiaan.

“Semua pengumuman PPPK di akun masing-masing peserta. Jadi, kami tidak tahu berapa yang lolos. Panitia langsung dari Provinsi  Jatim dan Kemendikbud,” terangnya saat ditanya hasil pengumuman PPPK.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, dari panitia provinsi pun tidak ada informasi maupun koordinasi mengenai siapa saja yang tidak perlu tes tahap dua. Sehingga, pihaknya yang sering jemput bola untuk menanyakan perkembangan seleksi PPPK.

“Kami berharap optimal yang bagi yang diterima dan kekurangan guru segera teratasi, khususnya di Kabupaten Bangkalan,” tukasnya.

 

Reporter: Fain Nadofatul M.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *