Hasil Seleksi Timnas U16 Zona Madura Belum Keluar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) DISELEKSI: Para peserta saat mengikuti seleksi Timnas U-16 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Seleksi Tim Nasional (Timnas) U16 telah diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur. Madura sebagai zona V telah melaksanakannya pada (28/4/2021) petang di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan. Namun, hingga saat ini hasilnya belum keluar.

Exco Asprov Jatim Thariq Alkatiri meminta maaf karena hasil seleksi belum keluar. Dia tidak menjelaskan kenapa hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan hasil seleksi se-Madura tersebut.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan Haqi mengaku juga belum memastikan kapan hasil seleksi akan dikeluarkan. Dia menuturkan, seleksi di wilayah Madura akan dipilih kira-kira 15 orang.

Setelah itu, mereka akan melanjutkan seleksi ke tingkat Provinsi Jatim. Namun pihaknya, kapan pelaksanaan seleksi di tingkat provinsi. Dalam seleksi berikutnya, disebutkannya bahwa akan ada yang beda, karena akan dinilai langsung tim Bima Sakti dan Indra Sjafri.

Ia menerangkan, pihaknya menginginkan agar seleksi di tingkat provinsi dilaksanakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Pihaknya mengaku, siap menerima amanah untuk menjadi tuan rumah dan siap berdedikasi untuk Madura dan Jawa Timur.

“Mudah-mudahan, kalau memang kita mendapat kepercayaan kembali, Pamekasan siap untuk menjadi penyelenggara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses seleksi mengacu pada penilaian setiap pemain. Sementara itu, yang mengikuti seleksi yaitu sebanyak 32 pemain yang semuanya berasal dari  Askab di Madura. Masing-masing Askab mengirimkan lima pemain.

Selain itu, dari Persatuan Sepakbola Pamekasan (Persepam) lima orang, dari Pamekasan FC lima orang, dari Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa) Sampang dua orang. Selain itu, dari klub peserta Liga 3 sebanyak lima orang.

“Belum ada kepastian kapan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pada proses seleksi di zona V kemarin, tim seleksi dari jajaran Asprov Jatim. Namun, pada saat seleksi di tingkat provinsi, tim seleksinya yaitu pelatih dari Timnas.

“Kabarnya, ada coach Bima Sakti dan coach Indra Sjafri yang akan terlibat di situ,” pungkasnya. (ali/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *