Hasil Swab 9 PDP Tidak Kunjung Keluar

  • Whatsapp
(Foto: KM/IST FOR KM) BERTAMBAH: Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali merilis satu tambahan pasien terinfeksi Covid-19 dari Kecamatan Pangarengan.

Kabarmadura.id/Pamekasan–Sebanyak 9 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pamekasan, hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, lantaran hasil swab test yang dikirim tidak kunjung keluar.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Farid Anwar. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium atas pemeriksaan swab tenggorokan dari sembilan PDP tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hasil pemeriksaan swab dari sembilan orang PDP itu belum keluar hingga saat ini,” ulasnya, Senin (11/5/2020).

Lebih detail, Kepala Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Smart dr. SYaiful Hidayat mengatakan, sembilan pasien tersebut terdiri dari empat pasien yang sedang dirawat isolasi di RSUD Smart. Dua orang dirawat isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Mohammad Noer Pamekasan. Sementara sisanya mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing dengan berada di bawah pengawasan tim satgas dari pihak puskesmas terkait.

Menurutnya, hasil pemeriksaan swab tenggorokan baru akan keluar setelah empat belas hari dari pengiriman specimen ke pusat. Itu artinya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari kesembilan pasien PDP tersebut, termasuk di antaranya hasil pemeriksaan dari salah satu PDP asal Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Kita tunggu saja, di sini kami merawat empat pasien PDP dan dua pasien positif,” tutupnya. (ali/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *