oleh

Hasil Tes SKD CPNS, 1.958 Peserta Lolos Passing Grade

Kabarmadura.id/Sumenep-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep telah dilaksanakan pada 5 Februari lalu. Hasilnya, terdapat 1.958 orang yang dinyatakan lolos passing grade. Sementara kuota yang tersedia adalah 310.

Namun, lolos passing grade tidak secara otomatis akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Sebab, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid, masih ada tahap pemeringkatan nilai, di mana satu formasi akan diambil 3 orang.

“Nantinya yang menentukan kelulusan sacara penuh yakni pemerintah pusat,” katanya, Minggu (09/02/2020).

Dijelaskan, berdasarkan Permenpan Nomor 4 Tahun 2019 untuk nilai disesuaikan dengan formasi yang ada dan total passing grade 271 dari masing-masing 3 indikator yakni, tes wawasan kebangsaan (TWK) sebanyak 55, tes intelegensi umum 80, dan tes kemampuan pribadi (TKP) 126.

“Secara pasti lolos seleksi nantinya ditentukan oleh BKN,” paparnya.

Untuk pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 mendatang. Harapannya, semua peserta harus profesional dan kompetitif dan sportif dalam mengikutinya. Sebab, pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam meminimalisir kecurangan.

“Pelaksanaan tes CPNS sudah sangat berhati-hati dalam mengantisipasi kecurangan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, dalam pelaksanaan tes SKD dirinya mengaku sangat antusias terhadap kepesertaan tes CPNS 2020. Ia juga berharap kegiatan akan berjalan sesuai harapan, tanpa ada masalah atau intervensi dari pihak manapun.

“Pelaksanaan tes CPNS menggunakan Computer Assesment Test (CAT), maka dari itu tidak mungkin ada intervensi dari pihak manapun. Baik pejabat maupun kekuatan politik dan lain sebagainya,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed