HBC Madura Gelar Baksos dan Jalin Silaturahmi dengan Komunitas Luar Daerah

(FOTO: KM/Ist) KOMPAK: Anggota Chapter HBC Madura foto bersama saat melakukan touring

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Komunitas Honda Brio Community (HBC) Madura  rutin melakukan silaturahmi. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antaranggota. Tidak hanya itu, kesamaan hobi tidak sekadar menjadi wadah untuk berkumpul, namun juga untuk menambah relasi.

Ketua Chapter HBC Madura, Fathan Ali mengatakan, kesamaan hobi merupakan modal dasar dalam menjalin tali persaudaraan.

“Persaudaraan adalah hal utama bagi kami. Kebetulan kami memiliki hobi dan kendaraan yang sama. Sehingga, kami tekankan dalam komunitas ini adalah konsep kekeluargaan,” ungkap pria yang kerap disapa Bang Otoy itu.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan, komunitas HBC Madura juga aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, semisal santunan kepada anak yatim. Sebab, ia juga berharap komunitas tersebut tidak hanya menjadi sarana berkumpul, tetapi memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami komitmen untuk selalu kompak. Susah senang bersama. Selain itu, dalam berkomunitas, kami juga bertukar pengalaman dan ilmu,” ungkap  Bang Otoy.

Pihaknya juga berkomitmen untuk berkendara dengan baik dan sesuai dengan rambu-rambu lalu lintas saat mengadakan touring. Sebab menurutnya, mengendarai mobil dengan ugal-ugalan bisa merugikan pengendara lain.

 

“Kalau kita touring  tidak hanya membuat hubungan di internal kita makin erat. Tapi kita menambah teman dengan komunitas di daerah lain. Semakin banyak teman atau saudara jauh lebih baik bagi kami, ” imbuhnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.