HCML-Polres Sampang Kolaborasi Dukung Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN PEDULI: Petinggi HCML menyerahkan secara simbolis bantuan beras sebanyak tiga ton kepada warga disaksikan pihak Polres Sampang dalam percepatan target vaksinasi

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Husky-Cnooc Madura Limited (HCML), salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) minyak dan gas bumi (migas), bersama Polres Sampang, bekerja sama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Sebagai kontribusi KKKS yang beroperasi di perairan Sampang, HCML menyerahkan secara simbolik dukungan logistik beras sebanyak tiga ton. Logistik diserahkan langsung kepada kapolres Sampang yang diwakili oleh wakasat Intelkam Polres Sampang.

Bacaan Lainnya

Kerja sama tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sampang. Sebagai salah satu bentuk upaya membantu pemerintah dalam melakukan percepatan program vaksinasi Covid 19. Ditargetkan, beras tersebut diperuntukkan bagi 1.200 orang sasaran dan dikemas dalam ukuran 2,5 kilogram per sak.

“Selanjutnya, akan disalurkan ke masyarakat Pulau Mandangin pada saat kegiatan yang sama oleh Polres Sampang,” kata Head of Security HCML, Sutaryono Mistar.

Dia mengungkapkan bahwa HCML merasa tergerak untuk membantu percepatan vaksinasi di Sampang. Sehingga perekonomian masyarakat di Sampang segera pulih. Adanya bantuan itu, diharapkan akan mempercepat pencapaian target vaksinasi.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai bagian dari pelaku bisnis migas terhadap masyarakat dan negara,” kata Sutaryono.

Apalagi, lanjut dia, sejauh ini tingkat capaian vaksinasi di Sampang bersama tiga kabupaten di Madura termasuk belum setinggi di daerah lain di Jawa Timur. Sehingga dianggap perlu ada edukasi terhadap masyarakat agar mau divaksin demi terciptanya kekebalan bersama terhadap serangan Covid-19.

Manager Regional Office dan Relations HCML, Hamim Tohari mengatakan, HCML ingin terlibat aktif dalam penggalakan program vaksinasi. Sebab ingin segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Dampaknya, akan kembali memulihkan perekonomian masyarakat.

“Jika herd immunity tercapai, maka ini juga berdampak positif terhadap perekonomian,” kata Hamim Tohari.

Menurutnya, vaksinasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga pemangku kepentingan dari kalangan swasta. Sehingga, bekerja sama dengan kalangan TNI-Polri, HCML ingin ada percepatan.

“Apa yang dilakukan HCML ini adalah program kolaborasi dengan multipihak untuk percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *