Hendak Nyolong Motor, Pemuda di Sampang Babak Belur

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) DIRUGIKAN: Kumala Puspita Hadi menunjukkan bukti laporan ke polisi karena lahan rumah dicaplok pekerjaan proyek dan fasilitas dirusak.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Aksi dua pemuda yang hendak melakukan pencurian, berhasil digagalkan oleh warga di Desa Batioh Kecamatan Banyuates Sampang. Pelaku ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan massa, selasa malam (03/08/2021).

pelaku diduga, hendak membawa kabur kendaraan roda dua di rumah Slamet warga setempat. Belum sempat melarikan diri, warga sudah mengepungnya. Akhirnya, pelaku ditangkap dan dihakimi oleh warga sekitar.

Satu pelaku dipukul oleh warga. Bahkan, mereka sempat diikat ke salah satu tiang listrik di lokasi kejadian. Beruntung, sejumlah anggota polisi segera tiba di lokasi. Pelaku langsung digelandang ke polsek setempat.

Diduga, pelaku berjumlah dua orang. Namun, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Sementara, pemuda yang ditangkap diketahui berinisial A berasal dari Desa Pancor Kecamatan Ketapang, Sampang.

Kepala Desa (Kades) Batioh Kecamatan Banyuates Sampang Su’ud membenarkan kejadian itu. Dia mengungkapkan, jika upaya pencurian terjadi di rumah warganya. Untungnya, ada warga yang langsung melapor ke polisi. Sehingga, pelaku diselamatkan dari amukan massa.

“Wajar warga emosi. Karena pencurian sepeda motor memang memancing emosi warga. Kejadiannya di rumah Slamet,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Banyuates AKP Dody Pratama juga membenarkan kejadian itu. Dia mengaku sudah mengamankan salah satu pelaku terduga pencurian kendaraan bermotor. “Salah satu pelaku  berhasil kami amankan. Dia berinisial A warga Desa Pancor Kecamatan Ketapang. Pelaku lainnya masih kami kejar,” responnya.

Perwira lulusan AKPOL itu mengungkapkan, pelaku mengendarai sepeda motor jenis honda beat. Namun, teman pelaku inisial I berhasil kabur. “Kami akan segera menangkap pelaku satunya,” janjinya. (man/ito)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *