Hendro Kartiko Bimbing dengan Cerita Pengalaman di Sela-Sela Latihan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MENCERITAKAN: Pelatih Kiper Madura United tengah menyampaikan kisahnya kepada M. Ridho Djazulie di sela-sela latihan.

KABARMADURA.ID – Aneka macam metode yang dilakukan Pelatih Kiper Madura United Hendro Kartiko dalam mematangkan deretan penjaga gawang asuhannya. Ditambah lagi, masa persiapan terbilang singkat, ialah hanya kurang dari tiga pekan.

Diketahui, Madura United baru memulai latihan bersama di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa (10/8/2021), lantaran terkendala penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kick-off Liga 1 2021-2022 terbaru sudah ditetapkan bergulir sejak Jumat (27/8/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu strategi yang dilakukan Hendro ialah mengoreksi kesalahan anak asuhnya di sela-sela latihan, terutama saat Manajer Madura United Rahmad Darmawan memimpin langsung mini game. Ketika dua kiper tengah bermain, serta dua di antaranya masih berada di tepi lapangan, Hendro langsung menyampaikan catatannya terkait pemain yang baru saja diturunkan.

Uniknya, pelatih yang berdomisili di Malang itu mengoreksi dengan menceritakan pengalamannya saat aktif bermain. Lalu, dia membandingkan dengan beberapa catatan situasi dalam mini game guna anak didiknya belajar dari kesalahannya.

Lantaran, Hendro sudah malang melintang di persepakbolaan Nasional bersama klub ternama seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan sebagainya. Bahkan, dia sangat lama membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ketika dirinya aktif bermain.

Kiper Madura United M. Ridho Djazulie mengaku, strategi tersebut sangat ampuh, karena langsung mendapatkan catatan habis latihan mini game. Dia pun bisa langsung tahu, sisi kesalahannya, serta keputusan yang sejatinya diambil dalam situasi tersebut.

“Di sela-sela sesi latihan, Coach Hendro Kartiko menceritakan kisah saat menjadi kiper pada zamannya. Coach Hendro kiper hebat, dan legend bagi saya,” kata Ridho kepada Kabar Madura, usai berlatih di SGMRP Pamekasan.

Sedangkan, Hendro menjelaskan, strategi itu diambil tidak sebatas untuk mengoreksi dan memberikan gambaran untuk mengambil keputusan di situasi tertentu. Melainkan, dia bertujuan untuk memotivasi anak asuhnya agar kian menjadi kiper hebat yang bisa melambungkan prestasi Madura United ataupun Timnas Indonesia.

“Biar termotivasi saja, dan bisa punya gambaran langsung,” tandasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *