oleh

Hero Epic Comeback Madura United di Hari Pahlawan

KABARMADURA.ID – Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020, menjadi momentum penting. Perayaannya marak se-Indonesia, mulai dari unggahan melalui media sosial atau seremonial seperti yang dilakukan oleh sejumlah instansi pemerintahan.

Selain itu, keluarga besar atau pendukung Madura United sejatinya memiliki sejumlah pemain yang butuh dikenang melalui kontribusi gol yang dapat membalikkan kedudukan atau epic comeback di kompetisi resmi Liga 1 sejak musim 2017.

Momen pertama tersaji ketika Madura United bertandang ke markas Persiba Balikpapan, 19 Oktober 2017. Kala itu, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United harus tertinggal dua kali dengan skor masing-masing 2-1 dan 3-2.

Beruntung, skuad arahan Gomes de Oliviera saat itu memiliki duet berdarah Nigeria Peter Osaze Odemwingie dan Greg Nwokolo yang mampu menceploskan si kulit bundar untuk membalikkan kedudukan. Alhasil, Madura United bisa membawa pulang 3 poin.

Selanjutnya, momen epic comeback tim yang berbasis di Pulau Garam ini saat kedatangan tamu Tira Persikabu pada 3 Agustus 2018. Ketika itu, Madura United tertinggal lebih dulu lewat gol Abu Bakar di babak pertama.

Tapi, sepasang gol Slamet Nurcahyo dan gol tunggal Fabiano Beltrame di babak kedua memaksa pertandingan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

“Memang drama saling mengejar kedudukan itu menjadi keseruan tersendiri di dunia sepak bola. Kami memang tertinggal lebih dulu, tapi semangat kami tentu ingin mengejar ataupun memenangkan permainan,” kata Slamet.

Serupa dengan musim 2019, Madura United pernah tertinggal lebih awal di depan publiknya sendiri pada 5 Agustus 2019. Persib Bandung yang datang sebagai tim tamu mampu mencuri gol cepat di menit 3 melalui aksi Febri Hariyadi.

Pada big match itu, Dewi Fortuna belum berpihak ke Maung Bandung setelah beknya N Kuepers bunuh diri dan striker naturalisasi Madura United Alberto Goncaves menyarangkan bola melalui titik putih.

Di musim yang sama, Madura United pernah tertinggal lebih dulu ketika bekandang ke markas PSIS Semarang pada 17 Desember 2019. Melalui sengitnya saling mengejar kemenangan, gol Alberto Goncalves di menit 86 menjadi penentu kemenangan. Madura United pun bisa membawa pulang tiga poin pada lawatan itu.(idy/nam)

Komentar

News Feed