Heru Ajukan Dirinya sebagai Calon Pengganti Raja’e

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Sebagai salah satu partai pengusung pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Partai Amanah Nasional (PAN) berhak mengusulkan dua nama sebagai pengganti Wakil Bupati (Wabup) Raja’e yang meninggal dunia sebulan lalu.

Beberapa hari terakhirbl ini sangat senter dikabarkan ada beberapa nama calon pengganti almarhum Raja’e sebagai Wakil Bupati Pamekasan. Bahkan, empat partai pengusung pada kontestasi lima tahunan tersebut sudah menyodorkan beberapa nama terhadap Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam.

Abdul Haq selaku Anggota Komisi I yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) membenarkan partainya sudah mengusulkan dua nama sebagai pengganti wabup.

Dari dua nama tersebut berasal dari musyawarah internal PAN untuk diusulkan kepada Bupati Pamekasan.

“Dari keempat partai pengusung ini, semuanya sangat berhak mengusulkan kader-kader terbaiknya menggantikan almarhum Pak Raja’e sebagai Wakil Bupati Pamekasan,” ungkapnya.

Abdul Haq juga mengklaim, partainya saat ini sangat berhak mendapatkan posisi tersebut. Karena pada kontestasi lima tahunan itu PAN sebagai parpol pendukung utama.

“Nantinya dua nama dari PAN akan diajukan terhadap Bupati dulu. Baru Bupati mengajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan dan dikembalikan lagi ke Bupati. Ya, intinya nanti bupati yang memilih,” tambahnya

Dari dua nama tersebut yakni Heru Budi Prayitno sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Pamekasan dan H. Ach Kartolo selalu senior di lingkungan DPD PAN Pamekasan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rohman mengatakan, rapat paripurna pemberhentian Wakil Bupati akan dilakukan pada 16 Februari 2021.

“Saya berharap kepada seluruh partai pengusung, setelah rapat paripurna, nama-nama pengganti wabup disodorkan pada kami untuk nantinya kita pilih,” jelasnya.

Perlu di ketahui, pada kontestasi lima tahunan tersebut Baddrut Tamam-Raja’e di lusung oleh 4 Partai Politik (Parpol) yakni PKB, Gerindra, PKS dan PAN.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *