Heru Enggan Mundur meski Tidak Direkom, Pasrahkan Pilihan ke Bupati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) Heru Budi Prayitno: Sekretaris DPD PAN Pamekasan

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan Heru Budi Prayitno tetap ngotot ingin masuk ke bursa calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan. Bahkan, kendati dirinya tidak direkom oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dia mengaku enggan untuk mundur dari bursa cawabup.

Dia bersikukuh bahwa dalam hal pergantian antar waktu (PAW) kepala dan wakil kepala daerah tidak memerlukan rekomendasi dari DPP dan dewan pimpinan wilayah (DPW) Jawa Timur.

Dalam hal PAW wabup, rekomendasi sepenuhnya berasal dari partai koalisi gabungan. Karena itu, meski rekomendasi DPP PAN untuk cawabup Pamekasan jatuh kepada H. Fandi, dia tetap bersikeras untuk maju.

Bahkan, menanggapi penyampaian Ketua DPD PAN Pamekasan Abdul Haq tentang rencana penarikan dirinya dari bursa cawabup Heru menolak. Menurutnya, Abdul Haq perlu membaca dan mempelajari kembali aturan yang berlaku dalam hal PAW kepala daerah. Karena itu, Heru tetap akan maju sebagai cawabup.

“Itu semua tergantung bupati. Misalnya ada rekom dari DPP, tapi bupati tidak mau ke yang direkom DPP gimana. Ini bukan pilkada,” ucap Mentan Ketua DPD PAN Pamekasan.

Selebihnya, dia mengaku pasrah kepada bupati Pamekasan perihal siapa yang akan diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan. Sebab, menurutnya, dalam hal ini bergantung pada siapa yang dianggap mampu dan dibutuhkan oleh bupati Pamekasan. Hal ini tidak sama kasusnya dengan mendiang Raja’e yang direkom oleh DPP PAN saat mencalonkan diri sebagai Wabup di Pilkada Pamekasan 2018 lalu.

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan, partai koalisi gabungan telah menyepakati beberapa nama cawabup Pamekasan yang akan disampaikan kepada bupati Pamekasan. Dua nama dari eksternal, yaitu: Fattah Jasin dan H. Fandi. Dua nama lainnya yaitu pimpinan partai koalisi, yaitu; Ketua DPD Gerindra Pamekasan H. Taufikurrahman dan mantan ketua DPD Pamekasan Heru Budi Prayitno.

“Nama sudah ada di kantong saya. Jika pendaftaran sudah dibuka, dewan akan meminta kepada partai koalisi untuk mengajukan nama kepada bupati. Setelah itu, bupati akan memilih dua nama yang akan diajukan ke DPRD,” terang Heru.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *