Hibah Lembaga, Baznas Mendapatkan Kucuran Dana Terbesar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) PROGRAM HIBAH: Anggaran ratusan juta diberikan kepada 6 lembaga kemasyarakatan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mengalokasikan anggaran berupa hibah kepada enam lembaga sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Yakni, kepada Nahdlatul Ulama Sampang, MUI, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Muslimat NU dan Badan Amil Zakat, Infak dan Shodaqah (Baznas). Total terdapat anggaran sebesar Rp825 juta yang akan dihibahkan kepada 6 lembaga tersebut.

Pemilihan lembaga penerima dana hibah tersebut, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kesektariatan Pemkab Sampang, Tholkhah mengatakan, berdasar pengajuan dari tahun 2020 yang sudah diferivikasi sebagai menerima.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, bantuan dana tersebut, diantaranya bisa digunakan untuk biaya operasional lembaga dan membiayai beberapa kegiatan sesuai dengan pengajuan dalam proposal. Sementara distribusi dana untuk masing-masing lembaga, Tholkhah menguraikan bahwa terbesar akan diterima Baznas dengan nominal mencapai Rp200 juta.

“Dananya tidak sama, hanya saja untuk Baznas ini Rp200 juta,” imbuhnya.

Para penerima dana hibah tersebut  nantinya masih memiliki kewajiban untuk malaporkan penggunaan dana tersebut dengan cara menyampaikan SPj-nya.

“Ketika anggarannya lebih, wajib dikembalikan,” pungkas Tholkhah. (mal/bri).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *