Hibah Mesin Penghalus Genting di Sampang Buram

  • Whatsapp
(KM.JAMALUDDIN) TIDAK JELAS: Progres bantuan mesin penghalus untuk industri genting tidak jelas.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, berencana untuk memberikan bantuan hibah berupa mesin penghalus untuk industri genting. Namun sampai saat ini, realitasi rencana yang didengungkan pada 2019 lalu itu masih buram.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Imam Rizali menyampaika, pada tahun 2019 kemarin, pihaknya masih menunggu jumlah Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kecamatan Karangpenang tersebut, untuk diajukan ke Bupati Sampang.

“Kami menunggu jumlah IKM dari ketua sentra genting, kemudian akan diajukan ke bupati sebelum nantinya diajukan ke kementrian pusat,” ungkapnya, Selasa (21/1/2020).

Dirinya menyampaikan, berdasarkan data yang diterima, jumlah IKM genting di Kecamatan Karangpenang sebanyak 1.400. Dirinya mengungkapkan, seluruh pelaku IKM genting itu akan diajukan ke kementrian.

Saat ini lanjut dia, pihaknya tengah menuggu tanda tangan Bupati Sampang, untuk mengajukan seluruh data IKM genting itu ke pemerintah pusat. Namun sampai saat ini, draf pengajuan itu tidak kunjung ditandatangani.

“Tidak semua IKM yang terdata dijamin akan mendapatkan hibah mesin itu,” imbuhnya

Selain itu, Rizal berharap, kedepan Bupati Sampang bisa mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan rekanan pelakasana proyek pembangunan di Kabupaten Sampang, menggunakan produksi genting lokal untuk material bangunan.

“Andaikan Bupati Sampang meminta pada semua pelaksana proyek untuk menggunakan genting lokal lebih bagus,” tutupnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *