oleh

Hikmah Gagalnya Pertandingan, Tiga Pemain Cedera Pulih

Kabarmadura.id-Tertundanya pertandingan Madura United melawan Persebaya di ajang Piala Indonesia membeirkan waktu rehat yang cukup bagi para pemain yang dibekap cedera. Dari 5 pemain yang mengalami cedera dari rangkaian Piala Presiden dan Piala Indonesia, tiga pemain sudah dinyatakan pulih dan sudah bergabung dalam latihan.

Ketiga pemain yang sudah mulai bergabung dalam latihan bersama dengan Greg Nwokolo dan kawan-kawan adalah Andik Rendika Rama, Fachruddin W Aryanto dan Salemt Nurcahyo. Sementara dua pemain lainnya yang masih menjalani masa pemulihan atas cederanya adalah Drey Buyung Panyalay dan Syahrian Abimanyu.

Bek sayap Laskar Sape Kerrab Andik Rendika Rama terbekap cedera sejak melawan Persela Lamongan dalam perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya Lamongan. Lalu, dia paksakan bertanding saat jalani leg pertama semi final turnamen tersebut lawan Persebaya Surabaya.

Kendati demikian, cedera yang dialaminya kian parah dan membuat dirinya harus absen di leg kedua lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura. Sejak itu, dia jalani latihan terpisah bersama tim medis guna pemulihan cedera.

Seperti yang disampaikan fisioterapi tim Rudi, cedera yang dialami Rama adalah cedera engkel. Berkat perkembanagannya yang cepat, sore kemarin pemaina sal Gresik tersebut sudah kembali bergabung latihan dengan rekan satu timnya dan mengikuti semua menu yang diberikan pelarih kepala Dejan Antonic.

“Kalau Rama itu cedera engkel. Pemulihannya sudah selesai beberapa hari yang lalu. Tadi dia sudah berani ikut game dan semua latihan pelatih, karena hasil observasi kami bagus dan sudah melalui semua tahapan pemulihan,” jelasnya.

Sementara  dua pemain yang sama-sama pernah mengemban ban kapten Madura United, Fachruddin W Ariyanto dan Slamet Nurcahyo mengalami cedera otot paha. Keduanya terbekap cedera latihan tim yang dijalani setelah libur satu pekan usai jalani Piala Presiden 2019.

Sejak itu, kedua pemain senior yang sudah memperkuat tim ini sejak musim 2016 tersebut jalani pemulihan cedera bersama tim medis. Program pemulihan dari tiga pemain tersebut dalam satu pekan kemarin sama, bersama Rama dan Abimanyu.

Pada sesi latihan kemarin, kedua pemain ini juga sudah kembali gabung latihan dalam arahan Dejan Antonic. Keduanya pun ikut mini game yang diagendakan pada akhir latihan kemarin sore.

Menurut Rudi, Fachruddin ataupun Slamet sudah pulih 100 persen, tak ayal jika sudah jalani mini game. Diakuinya, hal itu juga tidak terlepas dari pantauan terakhir sebelum libur dua hari pekan kemarin, yakni pada latihan fitness, Jumat (26/4) pagi.

“Jumat zkami sudah kami lihat bagus dan saya rekomendasikan utnuk gabung latihan,” tutupnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed