oleh

Hilangkan Kegabutan dengan Bersepeda

Kabarmadura.id-Di tengah jeda kompetisi yang sangat panjang lantaran wabah Covid-19, gelandang senior Madura United Slamet Nurcahyo memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi dirinya, yakni dengan sering bersepeda.

Diketahui, kompetisi Liga 1 2020 tengah terhenti sementara sejak Bulan Maret usai pertandingan Madura United kontra Bali United di pekan ketiga. Kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini bakal kembali bergulir awal Oktober 2020.

“Memang banyak cara untuk menjaga kondisi fisik, kalau saya biasanya bersepeda, akhir-akhir ini saya sering sekali, sendiri ataupun bersama teman-teman dengan tujuan yang berbeda-beda,” terang Salmet kepada Kabar Madura, Kamis (2/7/2020) petang.

Seperti yang dijelaskannya, pilihan bersepeda juga bisa mengusir rasa bosan, seiring jeda kompetisi sangat panjang, yaitu sekitar 7 bulan. Sejauh ini, sudah berjalan sekitar tiga bulan.

Ditambah lagi, dengan bersepeda, gelandang bernomor punggung 10 di Madura United itu bisa memilih destinasi atau jalur yang menarik untuk me-refresh kegabutannya di tengah wabah Covid-19.

“Tahu sendiri, kalau kita bersepeda itu bisa ke mana saja dan melewati jalan densgan view yang menarik itu, bisa refreshing sekalian. Olahraga dapat hiburan juga dapat. Itu penting, dan sangat nge-hit sekarang orang bersepeda,” sambungnya.

Di samping itu, Slamet sejatinya tidak sebatas bersepeda. Dia mngaku, sebelum bersepeda melakukan pemanasan secara mandiri terlebih dahulu. Serta, dia terkadang juga pergi ke lapangan terdekat untuk latihan menggunakan bola.

Lebih lanjut, mantan gelandang Persebaya Surabaya ini juga pernah latihan bersama dengan mantan gelandang Madura United yang sudah berkostum PSS Sleman musim ini, yakni Zah Rahan Krangar.

“Iya, tapi tidak hanya bersepeda terus, beragam lah. Saya kadang juga latihan di lapangan terdekat menggunakan bola. Saya juga pernah latihan bersama dengan Zah yang main baru pindah ke PSS Sleman itu,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed