oleh

Himbau Protokol Covid-19 Babinsa Keliling Desa

KABARMADURA.ID, Sampang – Kinerja bintara pembina desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak kenal lelah dalam membantu masyarakat. Selain mendatangi rumah warga prajurit ini juga sering melakukan pengarahan dan himbauan protokol Covid-19.

Kegiatan Babinsa dilakukan bersama jajaran forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) serta sejumlah eleman masyarakat . Secara bergantian antar desa mereka mendatangi rumah warga. Bahkan mereka melakukan teguran jika bertemu warga tidak menggunakan masker.

Bati Tuud Ramil 0828 Torjun, Pelda Muhammad setiap hari ada jadwal berkeliling desa. Kegiatan itu melibatkan petugas kecamatan, serta kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

“Kita jelaskan kepada masyarakat bahaya Covid -19 dan antisipasinya. Kita ajari mereka terbiasa memakai masker,” katanya.

Diakui, jika kegiatan itu dilakukan sejak pandemi Covid -19. Semua desa di Kecamatan Torjun sudah dikunjungi. Ditargetkan, dengan adanya kesiagaan dari tingkat desa virus berbahaya penyebarannya bisa diputus.

“Untuk sementara kami masih fokus melakukan himbauan dan sosialisasi, untuk  sanks masih belum ada petunjuk dari atasan. Setiap warga yang tidak memakai masker kita tegur dan diberi pengarahan,” pungkasnya. (KM54/mam)

 

 

Komentar

News Feed