Hindari Titik Rawan Penyebaran Covid-19, 3 Kecamatan Gagal Ditempati Pelatihan WUB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHYRUL UMAM SYARIF) HINDARI WILAYAH RAWAN: Program pelatihan wirausaha baru (WUB) hanya bisa dijalankan di 10 kecamatan sebab 3 kecamatan lainnya rawan penyebaran Covid-19.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Pamekasan sempat menunda berbagai kegiatan pelatihan wirausaha baru (WUB) sebab kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah pusat.

Koordinator Fasilitator Wirausaha Baru (WUB) Pamekasan Taufiqurrahman, program tersebut merupakan prioritas bupati dengan target melahirkan 1600 orang pengusaha baru. Namun, sebab kondisi masih belum memungkinkan untuk mengadakan pelatihan, hingga kini program baru terealisasi di 10 kecamatan, sebab di 3 kecamatan lainnya; yakin: Palengaan, Pademawu, dan Galis dinilai wilayah rentan terjadi penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mestinya minggu pertama Juni sudah dimulai, tetapi berhubung adanya PPKM, belum bisa dilakukan, makanya tertunda,” paparnya,  Rabu (11/8/2021).

Ia mengungkapkan, pelatihan berlangsung di beberapa titik. Masing-masing titik terdapat 20 peserta dengan totol peserta sebanyak 200 orang. Namun menurutnya,  perbedaannya dengan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya yaitu pada setiap titik terbagi menjadi 2 bagian, untuk kelompok pagi terdiri dari 10 orang, dan untuk kelompok pelatihan sore juga terdiri dari 10 orang.

“Jadi ada yang kelas pagi dan ada yang kelas sore, untuk menghindari terjadinya kerumunan,” urainya.

Secara terperinci, ia menjelaskan, untuk jenis pelatihannya terdiri dari 9 jenis yang di antaranya: pelatihan membuat aluminium sobluk, pelatihan pembuatan batik, pelatihan service mobil, dan lain sebagainya.

“Kami melaksanakan di daerah zona aman, daerah yang dianggap tidak terlalu rawan penyebaran wabah Covid-19, sesuai dengan peta sebaran Covid-19,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *