oleh

Hipakad Diharapkan Berkontribusi dalam Membangun Daerah dan Menjaga Keutuhan  NKRI

KABAR,ADURA.ID, BANGKALAN- Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Distrik Kabupaten Bangkalann diharapkan bisa memberikan kontribusi pada pembangunan.  Organisasi yang berada dibawah naungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)  juga diharapkan aktif mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa. Hal itu sempat diucapkan oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

Ra Latif (sapaan akrabnya) banyak menjelaskan terkait Hipakad yang ada di Bangkalan. Katanya, Hipakad merupakan generasi muda yang lahir dari jiwa TNI AD.. Di mana putra-putri TNI AD yang tergabung dalam Hipakad menjadi salah satu pilar yang mampu menjadi penggerak serta teladan bagi masyarakat. Ia menuturkan, pembentukan dan kepengurusan Hipakad, tetap bersinergi dengan masyarakat.

“Ide dan pemikiran Hipakad yang baru dibentuk diharapkan mampu memberikan sumbangsih pada Pemerintah Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Selain itu, Hipakad juga bisa membangun komunikasi dengan Pemkab Bangkalan. Dengan adanya organisasi putra-putri TNI AD ini, bisa memberikan semangat pada kaum muda di tengah wabah Covid-19.

Khususnya Hipakad bisa mengajak milenial untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). Ra Latif mengatakan, keberadaan organisasi kemasyarakatan dan pemuda ini memiliki peranan strategis dalam ikut membangun bangsa, khususnya pemerintah daerah.

“Keberadaan Hipakad ini juga dapat memberikan kontribusi positif baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah, terutama dalam menyukseskan pembangunan,” pesan lelaki yang juga menjadi Penasihat Hipakad ini.

Sementara itu, Ketua Umum Hipakad Jatim Priyo Effendi mengatakan, Hipakad ini perlu dibentuk untuk dapat membantu pembangunan dan menjaga keutuhan serta persatuan dan kesatuan NKRI. Sehingga, program-programnya harus diselaraskan dengan distrik masing-masing di daerah.

“Kalau di DPD Jawa Timur ini ada LBH-nya, ada Hipakad klubnya. Yang terpenting Hipakad harus bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, programnya mesti dikomunikasikan dulu dengan dandim atau bupati,” tuturnya.

Dia juga mengaku, bahwa Hipakad Distrik Bangkalan ini baru saja dibentuk. Sehingga, peran nyata putra-putri TNI AD ini mesti dibuktikan. “Jadi harus bisa diwujudkan dengan membangun daerah masing-masing dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (ina/maf)

Komentar

News Feed