Hong Jeongnam Jadi Kiper Asing Pertama Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: GETTY IMAGES FOR KM) PENUHI KEBUTUHAN: Hong Jeongnam bisa memberikan opsi untuk pengganti M Ridho Djazulie di posisi penjaga gawang Madura United.

KABARMADURA.ID | Banyak yang menduga Madura United tidak akan menggunakan jatah satu slot pemain asing Asia. Sebab, hingga ambang batas pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator BRI Liga 1 2021-2022, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak memperkenalkan pemain kembali.

Pemain terakhir yang diumumkan tim adalah pemain asal Brasil Renan Silva, Selasa (4/1/2022). Dia sudah jalani satu laga bersama tim ini kala bersua dengan PSM Makassar, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Namun diam-diam, Madura United sejatinya telah mengikat satu pemain asal Korea Selatan, yang berposisi sebagai kiper, Hong Jeongnam. Dia telah berusia 33 tahun.

Bagusnya, Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina memastikan, administrasi sang pemain telah selesai dengan PT LIB. Ketika sudah bergabung dengan Slamet Nurcahyo dan rekan-rekan, Hong Jeongnam telah bisa bermain di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Nisa menjelaskan, Hong akan menjadi pemain asing pertama Madura United, yang berposisi sebagai palang pintu terakhir. Dia akan mengenakan nomor punggung 1 dan itu tercatat sebagai kali pertama legiun asing di tim ini memakai nomor tersebut.

Hong masuk komposisi skuad asing Madura United untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022. Ketiga pemain asing, yang telah bergabung lebih awal, ialah Renan, Hugo Gomes dos Santos Silva, dan Jaimerson Xavier.

“Kami pastikan tetap menggunakan empat pemain asing Asia. Ia adalah Hong Joengnam. Pemain Korsel yang berposisi sebagai kiper. Ini pertama bagi kami rekrut kiper asing,” kata perempuan berusia 26 tahun itu.

Pada putaran kedua ini, Madura United tengah krisis untuk posisi penjaga gawang. Ditambah lagi, Kiper utama M Ridho Djazulie harus absen berbulan-bulan guna pemulihan cedera. Dia terbekap saat bermain melawan Bali United FC, Kamis (9/12/2021).

Sejak itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes bersama Pelatih Kiper Hendro Kartiko memilih M Ridwan untuk menggantikan Ridho yang sedang pemulihan cedera.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *