oleh

HSN 2020, PKB Pamekasan Sukseskan Gerakan KartaNUsasi

KABARMADURA.ID, Pamekasan–Menyambut refleksi Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan menggelar Dialog Kebangsaan bersama seluruh kader PKB dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan, Rabu (21/10/2020).

Dialog kebangsaan yang diselenggarakan di salah satu hotel di Pamekasan itu, mendatangkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi PKB H. Syafiuddin Asmoro sebagai narasumber.

Syafiuddin Asmoro menyampaikan tentang pentingnya menjadi santri yang memiliki peran aktif sebagai santri dalam beragama dan aktif bernegara sebagai warga negara Indonesia.

Menurut Ketua DPC PKB Pamekasan KH. Ali Wafa Subki, HSN merupakan momentum bersejarah bagi NU dan PKB. Momentum dialog kebangsaan tersebut, dimanfaatkan DPC PKB Pamekasan untuk menyukseskan gerakan KartaNU-isasi, yaitu gerakan memiliki kartu tanda anggota NU (KartaNU) bagi seluruh kader dan warga PKB di Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, KH. Ali Wafa Subki juga menginstruksikan seluruh kader PKB untuk segera memiliki KartaNU dengan mengubungi pengurus NU setempat untuk melakukan perekaman. Baginya, NU dan PKB merupakan satu bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Bahkan sebagai bentuk dukungan penuh dalam menyukseskan gerakan KartaNU-isasi, pihaknya menyiapkan souvenir atau hadiah total puluhan juta rupiah bagi warga yang sudah memiliki KartaNU. Bahkan, setiap musyawarah wilayah cabang (MWC) dan ranting yang memiliki warga terbanyak dalam berkartaNU, juga akan mendapatkan hadiah.

Dengan mengangkat tagline “Saya NU, Saya Sudah BerkartaNU”, pihaknya berharap seluruh kader PKB di Kabupaten Pamekasan tidak hanya jiwanya yang NU, tetapi seluruh raganya juga NU.

“Saya mengajak dan menginstruksikan kepada segenap kader dan warga PKB di Kabupaten Pamekasan untuk segera melakukan perekaman KartaNU,” tegasnya. (ali/waw/*)

Komentar

News Feed