Hugo Gomes dos Santos Silva: Di Brasil Utamakan Taktik, di Indonesia Adu Kecepatan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HENDRA WCP) MENILAI: Gelandang Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva membicarakan perbedaan sepak bola Indonesia dan Brasil.

KABARMADURA.ID – Gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva baru pertama kali merumput di Indonesia. Bahkan, dia membocorkan, bukan sebatas perdana di negara ini, melainkan pertama bergabung klub asal Benua Asia.

Sebelumnya, karir pemain berusia 25 tahun itu hanya membela klub di Benua Eropa dan Amerika Latin.

Bacaan Lainnya

Playmaker yang familiar disapa Jaja itu menyampaikan, sempat kaget dengan iklim sepak bola Indonesia, usai ikut tampil di turnamen Piala Menpora 2021 bersama Madura United. Menurutnya, sepak bola di Indonesia berbeda dengan di negaranya Brasil.

Pemain bernomor punggung 8 di Madura United itu mengungkapkan, sepak bola di Indonesia lebih mengandalkan kecepatan. Berbeda dengan di Negeri Samba yang tidak suka lama-lama menguasai bola.

“Sepak bola di Indonesia itu lebih mengandalkan kecepatan, suka lari, dan lari. Kalau di Brasil itu lebih suka sering mengumpan, tidak lama-lama menguasai bola, lebih ke teknik. Hanya satu atau dua pemain yang lama menguasai bola,” cerita Jaja kepada Kabar Madura, Rabu (5/5/2021).

Saat gelaran turnamen pramusim, ia belum bisa membawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini melaju dari penyisihan grup. Tapi, dia mampu mencatatkan statistik yang bagus. 

Di samping itu, gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil U20 di Piala Dunia 2015 ini kagum terhadap euforia sepak bola Indonesia dan cara suporter menghargai pemain sepak bola profesional.

“Senang saya di sini, banyak yang minta foto saat bertemu. Ini wujud penghargaan dan euforia sepak bola di Indonesia sangat luar biasa,” tandasnya. (idy/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *