oleh

Husnul Faujiyah, Suporter Madura United, Jatuh Cinta Sejak Nribun Pertama

Kabarmadura.id – Pertemuan Madura United melawan Persiba Balikpapan dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Perikesit Balikpapan pada 13 Oktober 2016 lalu, menjadi kenangan terindah bagi Husnul Faujiyah.

Perempuan yang kini kecanduan nribun ini mengatakan, pertandingan Madura United melawan Persib Balikpapan kala itu sebagai pertandingan pertama bagi dirinya yang datang langsung ke stadion dan bahkan dirinya dijadikan dirigen J-Bink Mania Balikpapan.

Awalnya, Husnul hanya menyaksikan perjuangan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan dari layar televisi. Kala Madura United bertamu ke markas Persiba Balikpapan, dia diajak sepupunya untuk nribun.

“Awalnya hanya lihat di TV saja, saat main di sini lawan Persiba sepupu mengajak karena jarang-jarang bisa melihat langsung Madura United saat bertandingan di Balikpapan,” ceritanya.

Saat itu, pertandingan dihelat sore hari, dimana dirinya masih harus  menyelesaikan pekerjaannya. Namun, karena tergoda untuk nribun langsung atas ajakan sepupunya tersebut dan rasa kagum atas perjuangan para pemain Madura United melalui siarang langsung TV, Faujiyah rela bolos kerja.

Di samping berkorban bolos kerja, bunga tribun yang kini sedang berusia 22 tahun tersebut merasa takut saat tiba di stadion. Sebab, mayoritas supporter kaum Adam.

Akan tetapi, Husnul menuturkan, rasa takutnya tidak terbukti. Dia tidak mengalami tindakan kurang menyenangkan ataupun kerusuhan pada saatitu. Belum lagi, Madura United kala itu berhasil menang dengan skor 2-1. Itulah awal mula jatuh cinta Husnul Faujiyah mencintai Madura United dengan cara memberikan dukungan langsung di tribun.

“Sekarang sudah seakan tidak bisa dipisahkan. Ternyata rasa takut saya dulu itu, ketika dibuktikan tidak seperti yang dipikirkan secara negatif. Sekarang sudah suka sekali nribun, tidak bisa absen kalau tidak terpaksa pokonya,” pungkasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed