HUT ke-20 RSU Larasati, Momentum Tingkatkan Kualitas Layanan


HUT ke-20 RSU Larasati, Momentum Tingkatkan Kualitas Layanan
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) JAMINAM EKSTRA: Direktur RSU larasati Pamekasan dr. Indri Widayanti berkomitmen berikan layanan prima untuk pasien.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 dijadikan momentum oleh manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Larasati Pamekasan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Utamanya menyiapkan berbagai akses kemudahan.

Menurut Direktur RSU Larasati Pamekasan dr. Indri Widayanti, sebagai tenaga kesehatan, terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dengan mengedapankan safety pasien, karena sudah menjadi kewajiban untuk selalu fokus memberi pertolongan dan penanganan yang terbaik pada setiap pasien tanpa membeda-bedakan.

“Kami sebagai tenaga kesehatan akan memberikan pelayanan professional dan memberikan yang prima untuk semua masyarakat Pamekasan,” paparnya, Selasa (6/9/2022).

Ditambahkan dr. Indri, pada peringatan HUT ke-20 RSU Larasati yang jatuh di tanggal 2 September 2022, digelar berbagai rentetan program, di antaranya; diskon pembiyaan pembayaran 20 persen dari pasien yang masuk pada 2 September 2022, pemeriksaan gratis pap smear yang dilakukan untuk deteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim kepada 50 wanita, bakti sosial dengan memberikan souvenir kepada pasien, dan memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

“Motto kami pada peringatan kali ini, bersama RSU Larasati kita sehat,” imbuh dr. Indri.

Dia menegaskan, peningkatan kapasitas sumber daya kesehatan (SDM) sebagai salah satu cara yang ditempuh dalam memaksimalkan layanan sesuai dengan standar yang dibutuhkan, karena menjadi faktor pendukung yang prioritas, selain kualitas sarana dan prasarana yang akan terus diperbaiki.

“Jadi untuk SDM-nya memang kami sesuaikan dengan jumlah kebutuhan yang disesuaikan dengan bed pasien. Untuk dokternya pasti ditangani oleh dokter spesialis dan perawatnya juga bersertifikat, kami juga sedang menyekolahkan petugas necu,” ulasnya.

Manajemen RSU Larasati juga akan mengembangkan ruangan perinatologi atau neonatus (necu) yang merupakan fasilitas ruangan untuk optimaliasi kesehatan bagi bayi baru lahir yang perlu penanganan khusus. Sebab, layanan unggulan yang dipersiapkan layanan kandungan sehingga bisa berkontribusi untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

“Di tahun ini kami akan mempersiapkan diri meraih akreditasi rumah sakit yang paripurna dan sarana prasarana menjadi bagian penting yang akan dibenahi,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna