HUT PT Garam ke-74, Kelola Air Laut Jadi Sumber Energi

  • Bagikan
HUT: Gelar upacara bersama seluruh karyawan PT Garam Sumenep.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Garam (Persero) ke-74, PT Garam menggelar berbagai rentetan acara sebagai wujud syukur.

Sebab, perusahaan yang membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat itu, masih tetap eksis.

Beberapa rentetan acara tersebut diantaranya, menggelar istigasah dan ngaji rohani bersama yang melibatkan seluruh karyawan.

Selain itu, menggelar upacara dan dilanjutkan dengan jalan-jalan sehat bersama masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Garam Budi Sasongko, rangkaian acara tersebut selain bentuk tasyakuran, juga diharapkan dapat mempererat kesatuan dan  memperkokoh ikatan tali kebersamaan, baik untuk karyawan maupun untuk masyarakat yang berada di lingkungan Kota Keris ini.

“Karena eksisnya PT Garam sampai usia 74 tahun, adalah wujud sinergitas dari seluruh karyawan dan partisipasi dari masyarakat Sumenep,” katanya, Kamis (31/10).

Termasuk efek sinergitas kerja yang tinggi, beberapa tahun terakhir, PT Garam terbilang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Satu diantaranya terbukti dari tambahan kekuatan dalam meningkatkan kualitas penunjang kesejahteraan, yakni bertambahnya pekerja.

“Artinya semakin banyak masyarakat yang dipekerjakan maka semakin banyak pula masyarakat yang terlepas dari jeratan pengangguran,” imbuhnya.

Dalam meningkatkan kualitas, PT Garam akan terus berinovasi danmemupuk kreativitas. Selain tambahan pabrik di Camplong, awal tahun depan akan beroperasi pabrik baru di Kabupaten Gresik, yakni di Manyar yang merupakan hasil bekerja sama dengan BBPT, kemudian di Segoromadu, Gresik yang berkapasitas 10 ton per jam.

“Juga akan mengembangkan produk-produk derivat melalui pengelolaan sumber daya air laut yang bekerjasama dengan investor swasta, kedepan juga bukan lagi menyulap pengelolaan garam sebagai bahan baku, melainkan pada pengelolaan air laut sebagai sumber energi dan mineral,” pungkasnya. (ara/waw)

Baca juga  Membahayakan, Fasilitas Permainan Anak Dibiarkan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan